nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Niko Kovac Akui Liverpool Layak Menang atas Bayern Munich

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 11:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 14 261 2029795 niko-kovac-akui-liverpool-layak-menang-atas-bayern-munich-tqN3ak2r0K.jpg PelatiH Bayern Munich Niko Kovac (Foto: Laman resmi UEFA)

MUNICH – Pelatih Bayern Munich, Niko Kovac, mengakui keunggulan Liverpool usai timnya kalah 1-3 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018-2019, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB. Pria berkebangsaan Kroasia itu tanpa ragu mengucapkan selamat untuk koleganya, Jurgen Klopp.

Bayern Munich seakan tidak berdaya menghadapi Liverpool meski bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Allianz Arena. Dua gol Sadio Mane dan satu dari Virgil van Dijk memastikan FC Hollywood harus tersisih dari babak 16 besar Liga Champions.

Meski harapan meraih treble winners kandas, Kovac mengaku tidak khawatir. Sebab, Bayern Munich kini sedang berada di puncak klasemen Liga Jerman serta masih eksis di perempatfinal DFB Pokal (Piala Jerman) sehingga peluang meraih trofi cukup besar.

(Baca juga: Bayern Disingkirkan Liverpool, Lewandowski Kritik Taktik Niko Kovac)

Skuad Liverpool

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada Jurgen Klopp dan Liverpool atas kemenangan yang layak mereka raih,” ujar Niko Kovac, mengutip dari laman resmi UEFA, Kamis (14/3/2019).

“Kami masih punya dua trofi yang bisa dikejar. Kami sedang berada di puncak klasemen Liga Jerman dan perempatfinal Piala Jerman. Target kami adalah memenangi kedua kompetisi tersebut,” tukas pelatih berusia 47 tahun itu.

Pelatih Bayern Munich Niko Kovac (Foto: Laman resmi UEFA)

Kekalahan tersebut sangat menyesakkan buat Bayern Munich dan Jerman secara umum. Sebab, ketiga wakil dari Jerman di 16 besar Liga Champions 2018-2019 semua disingkirkan oleh tim Inggris. Borussia Dortmund disisihkan Tottenham Hotspur pekan lalu, sementara Schalke 04 disingkirkan Manchester City.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini