nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Dihadiahi Penalti, Suarez Akui Injak Kaki Lawan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 08:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 14 261 2029728 barcelona-dihadiahi-penalti-suarez-akui-injak-kaki-lawan-6obt8NBbin.jpg Luis Suarez mengaku tidak sengaja menginjak kaki Jason Denayer hingga terjatuh (Foto: Laman resmi UEFA)

BARCELONA – Klub raksasa Spanyol, Barcelona, sukses melenggang ke babak perempatfinal Liga Champions 2018-2019 usai mencukur Olympique Lyon dengan skor 5-1. Lionel Messi kembali menjadi bintang dengan mencetak dua gol dan memberi dua assist pada leg kedua babak 16 besar yang dihelat di Stadion Camp Nou, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB.

Kemenangan Barcelona dibuka lewat eksekusi penalti Lionel Messi di menit ke-18. Hadiah tersebut diberikan setelah wasit Szymon Marciniak asal Polandia menganggap Luis Suarez dijatuhkan oleh Jason Denayer di kotak terlarang.

Dalam tayangan ulang terlihat Luis Suarez justru terjatuh karena menginjak kaki Denayer, bukan diganjal. Penyerang asal Uruguay itu juga mengakui kalau dirinya menginjak kaki lawan. Namun, keputusan akhir ada pada Szymon Marciniak selaku pengadil.

Tendangan penalti Lionel Messi membuka keunggulan Barcelona (Foto: Laman resmi UEFA)

(Baca juga: Bantai Lyon 5-1, Barcelona Lolos ke Perempatfinal Liga Champions 2018-2019)

“Saya cukup yakin menginjak kaki pemain belakang lawan tanpa sengaja dan terjatuh,” tutur Luis Suarez, mengutip dari laman resmi UEFA, Kamis (14/3/2019).

“Akan tetapi, keputusan akhir selalu ada pada wasit,” tukas penyerang berusia 32 tahun itu.

Tendangan penalti Lionel Messi membuka keunggulan Barcelona (Foto: Laman resmi UEFA)

Lionel Messi lantas mencetak gol penalti ala panenka dengan mencungkil bola melewati kiper Anthony Lopes. Blaugrana kemudian mengamuk dan menceploskan empat gol lagi yang hanya bisa dibalas satu kali oleh Lyon sehingga mereka lolos dengan agregat 5-1.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini