nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Pertandingan Leg II Babak 16 Besar Liga Champions, Kamis 14 Maret

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 05:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 14 261 2029719 hasil-pertandingan-leg-ii-babak-16-besar-liga-champions-kamis-14-maret-GQ6ZTXB8PU.jpg Barcelona (Foto: UEFA)

LIGA Champions 2018-2019 telah menyelesaikan semua pertandingan leg II babak 16 besar. Dua pertandingan terakhir leg II babak 16 besar digelar pada Kamis 14 Maret 2019, dini hari WIB.

Pada pertandingan pertama, Bayern menjamu Liverpool di Allianz Arena. Meskipun Bayern bertindak sebagai tuan rumah, tetapi Liverpool jadi tim yang tertawa di akhir pertandingan itu. Sebab, tim asuhan Jurgen Klopp tersebut mampu menang telak 3-1 atas Bayern.

Bayern vs Liverpool (Foto: UEFA)

Ketiga gol Liverpool dibuat oleh Sadio Mane (26’dan 84’) dan Virgil van Dijk (69’). Sementara itu, Bayern hanya mampu membalas lewat gol bunuh diri yang dibuat Joel Matip pada menit ke-39. Karena pada leg I kedua tim bermain imbang tanpa gol, maka Liverpool berhak lolos ke babak perempatfinal karena secara agregat menang 3-1 atas Bayern.

BACA JUGA: Bantai Lyon 5-1, Barcelona Lolos ke Perempatfinal Liga Champions 2018-2019

Sementara itu, pada pertandingan kedua mempertemukan Barcelona kontra Olympique Lyonnais di Camp Nou. Kemenangan penting untuk kedua tim karena pada leg I laga berakhir dengan skor kacamata.

Lionel Messi (Foto: UEFA)

Meskipun begitu, Barcelona lebih mampu mendominasi jalannya permainan dibandingkan Lyon. Barcelona sudah membuka keran golnya di menit ke-18 lewat eksekusi penalti sang kapten, Lionel Messi.

Keunggulan Barcelona pada babak pertama ditambah oleh aksi Philippe Coutinho di menit ke-31. Lyon sempat memperkecil ketinggalan ketika Tousart yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Barcelona mencetak gol di menit ke-58.

Namun, harapan Lyon untuk menyamakan kedudukan sirna ketika Barcelona empat kali beruntun membobol gawangnya. Messi mengawali pesta Barcelona pada babak kedua tepatnya di menit ke-78. Setelah itu, Gerard Pique (81’) dan Ousmane Dembele (86’) melengkapi kemenangan telak 5-1 Barcelona atas Lyon. Berkat hasil itu maka Barcelona mengikuti jejak Liverpool untuk lolos ke babak perempatfinal Liga Champions musim ini.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini