nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zidane Kembali, Bale Dinilai Semakin Dekat dengan Pintu Keluar Madrid

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 13 Maret 2019 01:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 13 46 2029146 zidane-kembali-bale-dinilai-semakin-dekat-dengan-pintu-keluar-madrid-6rVTRAuD1U.jpg Gareth Bale dan Zinedine Zidane (Foto: Reuters)

MADRID – Masa depan Gareth Bale di Real Madrid tengah menjadi perbincangan hangat dalam beberapa pekan terakhir. Pemain berpaspor Wales itu diisukan akan segera angkat kaki dari Santiago Bernabeu karena dianggap gagal menunjukkan performa terbaiknya pada musim 2018-2019.

Posisi Bale semakin terjepit saat Madrid menunjuk Zinedine Zidane sebagai Pelatih baru Madrid menggantikan Santiago Solari. Menurut jurnalis Spanyol, Guillem Balague, hubungan antara Bale dengan Zidane tidaklah begitu baik. Hal itu akan menjadi salah satu faktor Bale angkat kaki dari Santiago Bernabeu.

Gareth Bale (Foto: Reuters)

Hal itu disebabkan Zidane kerap membangkucadangkan Bale. Juru Taktik berpaspor Prancis itu lebih sering memasang Marco Asensio ketimbang pemain termahal dunia 2013 tersebut. Keadaan itu disinyalir belum akan berubah pada era kedua Zidane di Santiago Bernabeu.

BACA JUGA: Ramos dan Bale Tolak Kehadiran Mourinho di Madrid

“Pemain Wales dan Zidane tidak melanjutkan (hubungan baik). Ketika Bale membutuhkan lengan di pundaknya dan seseorang mengatakan kepadanya bahwa dia (Bale) tidak hanya baik, tetapi salah satu yang terbaik di dunia, Zidane memberinya kesunyian,” ujar Balague, seperti yang diwartakan Sportbible, Rabu (13/3/2019).

Zinedine Zidane (Foto: Reuters)

“Hubungan itu hancur pada saat musim 2017-18 selesai, maka Bale mengatakan kepada dunia bahwa ia sedang mempertimbangkan masa depannya di akhir final Liga Champions musim lalu. Zidane tidak ingin bekerja dengan Bale tetapi tidak akan mudah untuk menyingkirkannya yang hampir berusia 30 tahun (pada 16 Juli nanti). Siapa yang akan membayar lebih dari 75 juta euro (atau sekira Rp1,2 triliun) untuknya dan 12 juta euro (atau sekira Rp192 juta untuk gaji per pekan) yang ia hasilkan saat ini?” tutupnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini