nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Fakta di Balik Ruang VAR Kosong saat Laga Valladolid vs Madrid

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 12 Maret 2019 09:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 12 46 2028726 ini-fakta-di-balik-ruang-var-kosong-saat-laga-valladolid-vs-madrid-7D2qclRzTk.jpg Cuplikan ruangan VAR kosong di laga Valladolid vs Madrid. (Foto: Twitter)

VALLADOLID – Ada kejadian menarik yang terlihat ketika Real Valladolid dan Real Madrid bertanding di pekan ke-27 Liga Spanyol 2018-2019, pada Senin 11 Maret 2019 dini hari WIB. Kejadian menarik tersebut bukan Madrid yang berhasil melakukan comeback hingga menang 4-1 atas Valladolid, melainkan terlihatnya ruangan Video Assistant Referee (VAR) yang kosong ketika laga sedang berlangsung.

Kejadian tersebut terjadi ketika Valladolid memasukan bola ke gawang Madrid di menit ke-15. Namun pihak Los Blancos –julukan Madrid– merasa sebelum gol terjadi Keko sudah berada dalam posisi offside, jadi mereka pun meminta wasit untuk mengecek VAR.

Baca Juga: Kembali Melatih Real Madrid, Zidane: Senang Berada di Rumah

Pada momen itulah diketahui ruangan VAR kosong. Tampak dari layar televisi tak ada satu orang pun yang berada di ruangan VAR. Hal tersebut jelas menjadi perdebatan di media sosial lantaran wasit saat itu langsung mengatakan bahwa gol Valladolid itu tidak sah karena offiside berdasarkan pemantauan VAR. Lalu bagaimana bisa VAR mengatakan itu offside padahal tidak ada orang di sana?

Ternyata, setelah pertandingan berakhir baru diketahui gambar ruangan VAR yang kosong itu merupakan cuplikan dari pertandingan sebelumnya. Jadi ada kesalahan yang terjadi saat pengambilan gambar VAR di laga Valladolid vs Madrid tersebut.

Sebelumnya pun ketika Valladolid kembali melesatkan bola ke gawang Madrid, tepatnya di menit 18, ruangan VAR yang diperlihatkan sudah tampak ada orang. Gambar yang diperlihatkan itulah yang sebenarnya terjadi di laga pekan ke-27 tersebut.

Jadi faktanya tidak pernah ada ruangan VAR yang kosong saat laga Valladolid vs Madrid berlangsung. Adanya adalah kesalahan dari bagian penyiaran yang justru menampilkan cuplikan ruangan VAR di laga sebelumnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini