nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Benzema Minta Real Madrid Tetap Pertahankan Solari

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 11 Maret 2019 13:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 11 46 2028381 benzema-minta-real-madrid-tetap-pertahankan-solari-Q97tFOltkT.jpg Karim Benzema. (Foto: Twitter Karim Benzema)

VALLADOLID – Striker Real Madrid, Karim Benzema, buka suara soal rumor pemecatan sang pelatih, Santiago Solari, yang hangat diperbincangkan belakangan ini. Benzema mengaku tak setuju dengan rumor tersebut. Ia pun berharap Madrid bisa terus mempertahankan Solari hingga akhir musim ini.

Masa depan Solari di Madrid kini memang tengah terancam. Hasil minor yang diraih Madrid dalam beberapa pekan terakhir jadi penyebab utamanya. Pasalnya, akibat kekalahan yang terus didapat, Madrid harus menghentikan langkahnya di dua kompetisi langsung, yakni Copa del Rey dan Liga Champions.

Santiago Solari

Kepastian Madrid tersingkir dari Copa del Rey terjadi setelah kalah dari Barcelona di laga leg II babak semifinal yang digelar di Santiago Bernabeu pada 28 Februari 2019. Kekalahan 0-3 pada laga itu membuat Madrid tersingkir dengan agregat gol 1-4. Sementara di ajang Liga Champions, Madrid harus mengubur impian mempertahankan gelar setelah takluk 1-4 dari Ajax Amsterdam di laga leg II 16 besar yang digelar Rabu 6 Maret 2019.

Benzema tak menampik kekalahan ini memberi luka bagi para pemain, termasuk dirinya. Tetapi, pemain berpaspor Prancis itu merasa Madrid tak bisa menjadikan hasil ini sebagai alasan untuk memecat Solari.

BACA JUGA: Valverde: Solari Sama Bagusnya dengan Mourinho dan Zidane

Sebab, dirinya memastikan Solari tetap memainkan peran penting untuk pemain. Kehilangan Solari justru dinilai Benzema bakal membuat Madrid semakin terpuruk. Karena itu, ia meminta tim untuk tetap mempertahankan pelatih asal Argentina itu, setidaknya hingga akhir musim ini.

Karim Benzema

"Kami kehilangan pertandingan yang sangat penting melawan Ajax dan tampaknya kami tidak pernah memenangkan apa pun. Jangan lupa kami telah memenangkan banyak tahun ini. Itu sangat sulit dan sangat penting,” ujar Benzema, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (11/3/2019).

"Saya berharap Solari ada di sini sampai akhir musim, tetapi itu adalah masalah klub dan saya tidak ingin membahasnya. Kami bersama Solari. Jika sebuah skuad tidak bersama pelatih mereka, maka mereka tidak akan memainkan pertandingan seperti yang kami lakukan hari ini. Mengapa kami harus mengganti pelatih sekarang? Kami memiliki 11 pertandingan tersisa dan kami berharap dia akan tetap bersama kami,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini