nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Diimbangi Rayo Vallecano di Babak Pertama

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 10 Maret 2019 01:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 10 46 2027956 barcelona-diimbangi-rayo-vallecano-di-babak-pertama-6J1B2ojlfT.jpg Gol Pique ke gawang Vallecano (Foto: Laman resmi Liga Spanyol)

BARCELONA – Barcelona menjamu Rayo Vallecano di Camp Nou dalam laga lanjutan pekan ke-27 Liga Spanyol 2018-2019. Barcelona tampil memukau seperti biasanya dengan menguasai bola lebih banyak. Kendati demikian, Barcelona gagal mengungguli Vallecano karena babak pertama ditutup dengan skor 1-1.

Jalaannya Pertandingan

Babak Pertama

Barcelona memulai pertandingan dengan amat baik. Tim asuhan Ernesto Valverde itu bisa menguasai bola lebih banyak guna memberikan tekanan ke pertahanan Vallecano. Keadaan itu membuat tim tamu hanya bisa mengandalkan serangan balik untuk mencetak gol.

Kendati hanya mengandalkan serangan balik tetapi itu cukup untuk membuat lini pertahanan Barcelona kelimpungan. Pada menit kelima, Gerard Pique terlihat sengaja menarik bahu Raul de Tomas dalam kotak penalti tetapi wasit tak memberikan pelanggaran.

Rayo Vallecano (Foto: Laman resmi Liga Spanyol)

Keadaan unik terjadi karena Barcelona kerepotan meladeni serangan balik yang digagas Vallecano. Setelah 10 menit berlalu, Barcelona baru bisa menekan balik Vallecano dengan penguasaan bolanya.

Akan tetapi, penguasaan bola yang dimiliki Barcelona gagal membuahkan hasil. Vallecano justru mampu mengejutkan Barcelona dengan mencetak gol melalui kaki Raul de Tomas pada menit ke-28. Barcelona pun tertinggal 0-1 dari tim tamu.

Arturo Vidal dan Gerard Pique (Foto: Laman resmi Liga Spanyol)

Kendati demikian, keunggulan satu gol itu gagal dibawa Vallecano hingga waktu turun minum tiba. Sebab, Barcelona bisa membalas lewat sundulan Pique pada menit ke-38. Setelah mencetak gol balasan, Barcelona berusaha untuk mendapatkan keungulan atas Vallecano tetapi kedudukan imbang akhirnya menutup babak pertama.

Berikut susunan pemain Barcelona vs Rayo Vallecano di Liga Spanyol.

Barcelona XI (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Sergio Busquets, Arturo Vidal, Arthur; Lionel Messi, Luis Suarez, Coutinho.

Vallecano XI (5-4-1): Stole Dimitrievski; Luis Advincula, Emiliano Velazquez, Alejandro Galvez, Jordi Amat, Alex Moreno; Alvaro Garcia, Giannelli Imbula, Santiago Comesana, Alvaro Garcia; Raul de Tomas.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini