nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jamu Tim Papan Bawah, Barcelona Enggan Anggap Remeh Vallecano

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 09 Maret 2019 06:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 09 46 2027707 jamu-tim-papan-bawah-barcelona-enggan-anggap-remeh-vallecano-JDQuAEagdy.jpg Barcelona (Foto: Twitter La Liga)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, enggan menganggap remeh calon lawannya Rayo Vallecano di laga pekan ke-27 Liga Spanyol 2018-2019. Meski lawan yang akan dihadapi merupakan tim peringkat 19, Barcelona akan tetap waspada.

Laga tersebut rencananya akan berlangsung di Camp Nou, Minggu 10 Maret 2019 dini hari WIB. Pertandingan ini bisa dikatakan menjadi laga pemanasan Barcelona sebelum melakoni leg kedua Liga Champions menghadapi Olympique Lyon di tempat yang sama pada pekan depan.

Barcelona (Foto: Twitter La Liga)

Meski menghadapi tim papan bawah, Valverde akan tetap menurunkan kekuatan terbaiknya untuk bisa meraih tiga poin di laga kandang ini. Ia tak ingin timnya lengah dan justru kehilangan poin ketika tampil di hadapan publik sendiiri.

Baca juga Monchi Tinggalkan AS Roma, Gabung Arsenal?

Selain itu, ia juga tidak ingin mengistirahatkan para pemainnya meski beberapa hari kemudian Barcelona akan melakoni leg kedua Liga Champions. Baginya laga kontra Vallecano akan menjadi tantangan tersendiri bagi skuadnya.

Barcelona (Foto: Twitter La Liga)

“Rayo berada dalam situasi yang sulit dan tim papan bawah sering mengambil poin secara tidak tak terduga pada akhir musim. Yang jelas pertandingan besok tidak akan ditunda, kami akan memainkannya. Tiga poin besok akan penting,” ungkap Valverde, mengutip dari Goal, Sabtu (9/3/2019).

“Saya pikir meremehkan Rayo adalah langkah pertama untuk tidak menang, ada pertandingan tertentu yang mendapat sorotan dan ada yang kurang. Tapi ini adalah pertandingan untuk mengambil gelar. Besok adalah salah satunya,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini