nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kroos Berharap Madridista Tetap Dukung Madrid

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 07 Maret 2019 07:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 07 46 2026877 kroos-berharap-madridista-tetap-dukung-madrid-yEneJYR5vw.jpg Skuad Real Madrid. (Foto: Twitter Madrid)

MADRID – Kekalahan Real Madrid 1-4 dari Ajax Amsterdam di leg II babak 16 besar Liga Champions 2018-2019, semakin menambahkan hasil buruk tim besutan Santiago Solari itu selama sepekan terakhir. Bagaimana tidak, hampir selama seminggu terakhir itu Madrid kehilangan dua gelar, yakni Liga Champions serta Copa del Rey, dan mengecilkan peluangnya untuk bisa menjadi jawara di Liga Spanyol musim ini.

Akan tetapi gelandang Madrid, Toni Kroos, berharap para Madridista –sebutan pendukung Madrid– tetap mendukung timnya di momen yang sangat menyakitkan tersebut. Ia tahu para Madridista sangat kecewa, begitu pun para pemain Los Blancos –julukan Madrid. Namun ia tak ingin hasil buruk itu justru membuat pada pendukung Madrid tak lagi mendukung mereka. Kroos mengatakan justru Madrid sangat membutuhkan fans mereka di momen seperti ini.

Baca Juga: Madrid Kembali Bidik Zidane, Juventus Bisa Gigit Jari

“Hasil itu (kalah dari Ajax) sangat mengecewakan untuk kami. Kami tak biasa tersingkir dari kompetisi ini (Liga Champions) secepat itu. Tapi kami harus jujur Ajax memang bermain lebih baik dari kami di dua laga terakhir. Saya tahu mengapa para pendukung kami sangat kesal, karena kami juga merasakan hal itu,” terang Kroos, mengutip dari laman resmi Madrid, Kamis (7/3/2019).

“Akan tetapi kami semua harus tetap bersatu. Kami telah melihat begitu banyak waktu yang sangat hebat selama tiga musim terakhir (di Liga Champions). Saya berharap para pendukung Madrid selalu bersama kami, karena mereka bagian dari sepakbola. Setelah memenangkan empat Liga Champions dalam lima tahun, jelas ada harapan yang tinggi yang tertuju kepada kami,” tutup pemain asal Jerman itu.

Kroos sendiri yakin para pendukung Madrid sesungguhnya bakal terus mendukung tim tersebut. Walaupun ia sendiri merasakan sangat kecewa karena Madrid langsung kehilangan dua gelar sekaligus selama satu pekan ini. Kini Madrid hanya berpeluang meraih gelar di Liga Spanyol. Akan tetapi peluang itu sangat kecil karena jarak Madrid dengan Barcelona yang berada di puncak klasemen terpaut 12 poin, sementara laga tinggal menyisakan 12 pertandingan lagi.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini