5 Pesepakbola yang Hobi Masak, Nomor 1 Andal Buat Kue

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 04 Maret 2019 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 04 51 2025709 5-pesepakbola-yang-hobi-masak-nomor-1-andal-buat-kue-JUEQo63chJ.jpg Lionel Messi dan Virgil Van Dijk termasuk dua pesepakbola yang hobi masak (Foto: Sokka)

SALAH satu syarat untuk menjadi pesepakbola modern adalah pemenuhan gizi yang cukup melalui makanan. Seorang pesepakbola tidak diperkenankan makan sembarangan karena bakal memengaruhi fisik dan kebugaran mereka di atas lapangan hijau.

Tentu makanan yang baik harus melalui proses pengolahan atau dimasak agar lebih sedap disantap. Cara paling mudah adalah membeli makanan yang sudah dimasak, baik oleh koki maupun ahli gizi ternama.

Tidak sedikit pula pesepakbola yang terkenal jago masak. Selain handal mengolah bola di atas lapangan hijau, para pesepakbola ini juga pandai mengolah masakan di dapur. Berikut lima pesepakbola yang ternyata jago memasak, melansir dari Sokkaa, Senin (4/3/2019).

5. Paul Pogba

Pesepakbola asal Prancis ini dikenal serba bisa. Pogba bahkan sengaja memboyong seorang koki pribadi dari Italia saat hengkang ke Manchester United pada 2016. Selain menyediakan makanan, Pogba juga meminta si koki mengajarinya cara memasak.

Paul Pogba

Il Polpo kini bisa memasak makanan standar seperti daging asap dan telur rebus atau telur orak-arik untuk sarapan. Selain itu, Pogba juga sudah bisa mengolah makanan-makanan Italia seperti pasta dengan benar.

1. Kevin de Bruyne

Mantan pemain Chelsea, Mario Melchiot, membocorkan sebuah rahasia mengenai Kevin de Bruyne. Pesepakbola berkebangsaan Belgia itu disebut menggemari reality showThe Great British Bake Off”. Acara tersebut menampilkan cara-cara membuat kue terbaik di Inggris.

Kevin de Bruyne

De Bruyne tentu tidak hanya menontonnya. Ia juga mencoba mempraktikkan keahlian membuat kue kepada rekan setimnya di Manchester City!

4. Daniel Sturridge

Penyerang klub Liverpool ini mendapat keahlian memasak dari ibunya, Grace. Resep yang diajari cukup simpel, yakni spicy chicken yang merupakan makanan kesukaan Grace.

Daniel Sturridge

Sturridge ternyata adalah murid yang pandai belajar. Tepat di Hari Ibu pada Maret 2016, ia sukses memasak spicy chicken dengan quinoa dan sayuran untuk dihidangkan kepada ibunda tercintanya itu.

3. Lionel Messi

Dianggap sebagai pesepakbola terbaik abad ini, Lionel Messi ternyata juga ahli dalam memasak, terutama daging. Pengalamannya mengolah daging tersebut bahkan diunggahnya ke akun Instagram.

Lionel Messi

Usut punya usut, Lionel Messi ternyata kalah taruhan sehingga harus memasak daging. Kira-kira daging olahan chef Lionel Messi sedap atau tidak?

2. Virgil Van Dijk

Sebelum menjadi seorang pesepakbola profesional, pria asal Belanda ini adalah seorang pekerja di restoran. Tidak heran van Dijk cukup ahli dalam memasak.

Virgil Van Dijk

Virgil van Dijk ditantang untuk membuat kue bersama dengan Naby Keita, Andy Robertson, dan Daniel Sturridge setelah kalah pada kompetisi internal di lapangan latihan. Video keempatnya tengah mengolah adonan kue diunggah oleh akun Twitter Liverpool pada 30 Agustus 2018.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini