Egy Maulana Vikri Baru Bisa Gabung Timnas Indonesia U-22

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 02 Maret 2019 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 02 51 2024963 egy-maulana-vikri-baru-bisa-gabung-timnas-indonesia-u-22-OghPJtEq4H.jpg Egy Maulana Vikri (Foto: Media Lechia Gdansk)

JAKARTA Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 baru saja meraih kejayaan di Kamboja dengan menjuarai Piala AFF U-22 2019. Kendati demikian, Timnas Indonesia tak bisa terlena dengan kejayaan itu karena harus mempersiapkan diri menghadapi babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang akan dimulai pada Jumat 22 Maret 2019.

Jelang melakoni babak kualifikasi, PSSI pun memanggil tiga pemain yang berlaga di luar negeri untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-22. Ketiga pemain itu ialah Egy Maulana Vikri, Ezra Walian dan Saddil Ramdani. Ketiga pemain itu sebelumnya juga dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia yang berlaga di Piala AFF U-22. Akan tetapi, ketiganya tak dilepas oleh klub masing-masing karena Piala AFF U-22 tak masuk dalam agenda FIFA.

Egy Maulana Vikri (Foto: AFC)

Pada pemanggilan kedua ini, diharapkan ketiganya bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U-22 karena Piala Asia U-23 2020 masuk agenda FIFA. Dari ketiga nama itu, baru Egy yang dipastikan bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U-22. Hal itu dikonfirmasi oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. Egy kemungkinan besar akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-22 pada 3 atau 4 Maret 2019.

BACA JUGA: Kebanggaan Osvaldo Haay Bawa Timnas Indonesia U-22 Juara Piala AFF 2019

“Tiga sudah dalam proses pemanggilan. Kami mulai panggil dari tanggal 3 (Maret). Kami akan lihat kapan bisa bergabungnya, mungkin untuk Egy bisa bergabung tanggal 3 atau 4 (Maret),” kata Tisha, seperti yang dilansir Goal, Sabtu (2/3/2019).

Egy Maulana Vikri vs Qatar (Foto: Okezone/Heru Heryono)

“Untuk Saddil dan Ezra, kami akan komunikasikan lebih lanjut karena di Piala AFF kami tidak bisa terlalu memaksa sebab tidak masuk agenda FIFA. Kami tunggu minggu depan semoga selain Egy, dua lainnya bisa segera bergabung,” lanjutnya.

Sementara itu, Grab Sebagai Official Mobile Platform Partner mendukung Timnas Garuda yang bertanding di AFF U-22 Kamboja. Di luar kita beda, di lapangan kita sama #GrabDekatkanPerbedaan #DekatDenganGrab.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini