nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Solari Tuding Media Jebak Ramos

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 17 Februari 2019 07:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 17 261 2019018 solari-tuding-media-jebak-ramos-Wmf15K2W9A.JPG Sergio Ramos (Foto: Reuters)

MADRID – Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, membela Sergio Ramos yang dituduh sengaja mendapatkan kartu kuning pada pertandingan leg I babak 16 besar Liga Champions 2018-2019 kontra Ajax Amsterdam. Kartu kuning didapatkan Ramos setelah melakukan pelanggaran kepada penyerang Ajax, Kasper Dolberg, di menit ke-86.

Ramos pun memberikan komentar perihal kartu kuning yang didapatkannya seusai pertandingan. Namun, komentar Ramos itu justru memperkuat dugaan perihal kesengajaannya untuk absen pada pertandingan leg II.

Sergio Ramos vs Ajax Amsterdam (Foto: Sportbible)

Kendati demikian, Solari tetap percaya dengan Ramos. Pelatih Madrid itu justru balik menuding media telah menjebak Ramos dengan pertanyaan yang diajukan setelah pertandingan kontra Ajax.

BACA JUGA: Disinyalir Sengaja Kena Kartu Kuning, UEFA Investigasi Sergio Ramos

“Mengacu pada apa yang dikatakan Sergio (Ramos), dia telah memberikan semua penjelasan yang berkaitan sekaligus mengaku memilih melakukan pelanggaran. Dia juga ditanya dengan cara yang rumit, Anda (media) memiliki metode sendiri. Pokoknya, dia sudah menjelaskan,” ujar Solari, seperti yang diwartakan Goal, Minggu (17/2/2019).

Sergio Ramos (Foto: UEFA)

Kartu kuning yang didapatkan Ramos memang terkesan kerugian bagi Madrid tetapi hal itu justru memberikan keuntungan besar bagi Los Blancos –julukan Madrid. Sebab, Ramos akan tampil tanpa beban akumilasi kartu di babak perempat final jika Madrid lolos dari hadangan Ajax.

Seharusnya kelolosan Madrid memang bisa dipastikan setelah mengantongi kemenangan dua gol tanpa balas atas Ajax di leg I. Sebab, pada leg II Madrid akan berlaga di Santiago bernabeu. Kemenangan seharusnya tak sulit diraih tim asuhan Solari itu di hadapan pendukungnya sendiri.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini