nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bertamu ke Malmo, Chelsea Siap Ubah Tren Negatif di Laga Tandang

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 09:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 14 51 2017674 bertamu-ke-malmo-chelsea-siap-ubah-tren-negatif-di-laga-tandang-ft5X1C4ffV.jpg Maurizio Sarri (Foto: @ChelseaFC/Twitter)

LONDON – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, siap mengubah tren buruk laga tandang mereka saat bertemu Malmo FF di leg pertama 32 besar Liga Eropa 2018-2019. Bertindak sebagai tamu, Chelsea akan jumpa wakil Swedia itu di Swedbank Stadium, Jumat 15 Februari 2019 dini hari WIB.

Ini akan menjadi laga tandang kelima Chelsea setelah mengalami empat momen buruk di kandang lawan. Dari empat laga tandang yang dijalani The Blues –julukan Chelsea– di kompetisi berbeda, secara berturut-turut mereka mengalami kekalahan.

Chelsea (Foto: Laman resmi Chelsea)

Kekalahan tersebut dialami saat bertamu ke Tottenham Hotspur (0-1) di Piala Liga Inggris, dan tiga lagi di kompetisi Liga Inggris yakni Arsenal (0-2), Bournemouth (0-4), serta Manchester City (0-6). Laga terakhri di kandang Man City menjadi yang paling buruk bagi Chelsea.

Baca juga Hasil Imbang di Kandang Liverpool Dinilai Cukup untuk Bayern

“Situasinya sulit ketika mengalami kekalahan (di laga tandang). Anda akan merasa sangat buruk. Saya pikir besok adalah waktu yang tepat untuk mengubah tren negatif ini,” ungkap Sarri, mengutip dari Football London, Kamis (14/2/2019).

Chelsea (Foto: Laman resmi Chelsea)

Sarri sendiri mengatakan selalu kesulitan ketika melakoni sebuah pertandingan di hadapan para pendukung lawan, termasuk semua pelatih. Namun, ia tak ingin hal tersebut menjadi alasan. Baginya kini, ia hanya ingin fokus menghadapi Malmo di Swedia dengan hasil yang memuaskan.

“Selalu sulit bagi setiap pelatih, ketika Anda tiba tetapi itu bukan ruang ganti Chelsea (laga kandang), sulit untuk setiap tim. Beberapa hasil tidak baik, tetapi bagus untuk mengubah tren negatif ini,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini