nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gol Ajax Dianulir VAR, Real Madrid Diserang Netizen

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 09:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 14 261 2017733 gol-ajax-dianulir-var-real-madrid-diserang-netizen-eipGmwRem0.jpg Proses gol Ajax yang dianulir VAR. (Foto: Sportbible)

AMSTERDAM Real Madrid diserang netizen setelah gol Ajax Amsterdam yang tercipta di pengujung babak pertama dianulir wasit Damir Skomina, tak lama setelah sang pengadil melihat Video Assistant Referee (VAR). Netizen menilai Madrid benar-benar terbantu dengan yang namanya VAR.

Pada laga leg I babak 16 besar Liga Champions 2018-2019 tersebut, Die Amsterdammers –julukan Ajax– mampu membuka keunggulan pada menit 40. Hal itu bermula dari situasi sepak pojok, yang mana si kulit bulat disundul kapten sekaligus bek Ajax, Matthijs de Ligt.

Bola hasil sundulan De Ligt mengalir cukup deras ke gawang Madrid kawalan Thibaut Courtois. Akan tetapi, bola dapat diantisiapsi Courtois, namun si kulit bulat mengarah ke fullback kiri Ajax, Nicolas Tagliaco.

Pemain asal Argentina itu pun langsung menyundul bola dan si kulit bulat pun masuk ke gawang Madrid. Akan tetapi, wasit pun tidak langsung mensahkan gol tersebut. Setelah melihat VAR, wasit menganulir gol tersebut.

BACA JUGA: Ketiga Kalinya, Sergio Ramos Diduga Buat Ulah agar Diberi Kartu

Wasit asal Slovenia itu menilai pemain Ajax, Dusan Tadic, membuat dua kesalahan. Selain terjebak offside, eks pemain Southampton itu dinilai menghalang-halangi Courtois, sehingga kiper berpaspor Belgia itu tidak bisa mengantisipasi bola secara sempurna.

“VAR = Victory Always for Real (Kemenangan selalu untuk Real),” tulis akun @LFCCommunity.

Real Madrid

“Jika itu gangguan (gangguan Tadic kepada Courtois) itu mungkin. Namun, jika gol tersebut dianulir karena offiside, jelas merupakan keputusan yang keliru. Hal itu menunjukkan VAR merupakan teknologi yang omong kosong. Aturan offside saat ini sudah benar-benar gila,” tulis akun @RorySmith.

Pada akhirnya setelah melewati 90 menit pertandingan, Madrid menang 2-1 atas Ajax. Gol Madrid diciptakan Karim Benzema pada menit 60 dan Marco Asensio (87’). Sementara gol tunggal Ajax dilesakkan Hakim Ziyech pada menit 75.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini