nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalah 0-2 dari PSG, Arsene Wenger Kritik Penampilan Manchester United

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 18:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 13 261 2017520 kalah-2-0-dari-psg-arsene-wenger-kritik-penampilan-manchester-united-gii4aevZxN.jpg Man United takluk 0-2 dari PSG di Old Trafford (Foto: Twitter)

MANCHESTER – Manchester United menerima hasil buruk saat menjamu wakil Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) di leg l babak 16 Liga Champions musim ini, Rabu (13/2/2019). Skuad besutan Ole Gunnar Solskjaer dipermalukan 0-2 oleh Kyliann Mbappe dan kolega di Old Traffo rd.

Hasil negatif tersebut praktis membuat Setan Merah dihujani berbagai kritik. Salah satunya datang dari mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Pria 69 tahun itu menilai Man United melakukan kesalahan fatal diantaranya yakni dengan tidak menaruh fokus mereka pada lini tengah permainan tim.

Hal ini membuat pasukan Ole Gunnar Solskjaer tak mampu mengimbangi permainan sang lawan, terutama pada babak kedua. Manchester Merah juga tercatat hanya melakukan tembakan ke gawang sebanyak satu kali. Sementara PSG mampu melepaskan sebanyak lima kali yang dua diantaranya berbuah gol.

Baca juga: Pertama Kalinya, Man United Kalah dengan Selisih 2 Gol di Liga Champions

“Di Liga Champions itu adalah hal penting bahwa Anda boleh kehilangan bola terutama di lini tengah. Tim harus memiliki gelandang yang mumpuni dan menguasai bola dengan baik. Dan itu tidak dilakukan Man United saat menghadapi PSG,” jelas Wenger, melansir dari Metro.uk, Rabu (13/2/2019).

“Mereka (PSG) bermain dengan lima pemain tengah. Dan mereka hampir tidak pernah kehilangan bola. Sebaliknya, ketika Man United mendapat bola mereka selalu dengan mudah kehilangan. Saya pikir itu akan selalu menyulitkan,” tukasnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini