nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Man United Dinilai Tak Mampu Repotkan Pertahanan PSG

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 05:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 13 261 2017149 man-united-dinilai-tak-mampu-repotkan-pertahanan-psg-wib1LNqOsZ.jpg Man United vs PSG (Foto: UEFA)

MANCHESTER Manchester United harus menelan kekalahan perdana di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer pada leg I babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Man United kalah dua gol tanpa balas dari Paris Saint-Germain (PSG) di Old Trafford, Rabu (13/2/2019), dini hari WIB.

Kekalahan Man United membuat sang legenda, Rio Ferdinand, memberikan komentarnya. Ferdinand menilai Man United tak menunjukkan jati dirinya sebagai tim yang memainkan sepakbola menyerang.

Gol Presnel Kimpembe ke gawang Man United (Foto: Twitter/@OptaJoe)

Ferdinand menganggap Man United gagal untuk memberi tekanan ke pertahanan PSG. Kendati demikian, Ferdinand tetap merasa kekalahan ini bisa menjadi pembelajaran berarti untuk Man United agar tampil lebih baik pada pertandingan selanjutnya.

BACA JUGA: PSG Beri Kekalahan Perdana untuk Man United Asuhan Solskjaer

“Ini adalah kenyataan untuk (Man) United. Ini bukan hal yang buruk. Ini sesuatu yang harus dipelajari. Dalam masa jabatan sekarang, Ole Gunner Solskjaer mungkin telah mempersiapkan diri untuk kekalahan ini,” ujar Ferdinand, seperti yang diwartakan BT Sport, Rabu (13/2/2019).

Marquinhos vs Paul Pogba (Foto: Twitter/@ManUtd)

“Akan tetapi, malam ini mereka (Man United) tidak menunjukkan apa-apa sebagai kekuatan menyerang. Pemain mereka tidak menyebar di lapangan. PSG yang ini tanpa dua penyerang terbaiknya,” sambung legenda Man United itu.

Senada dengan Ferdinand, eks pemain Man United, Owen Hargreaves, pun memberikan pendapat serupa. Hargreaves menggap penjaga gawang PSG, Gianluigi Buffon, tak perlu bersusah payah untuk melakukan penyelamatan dari serangan para pemain Man United.

Ringannya kerja Buffon juga dikarenakan penampilan apik dari Marquinhos yang pada pertandingan ini ditempatkan sebagai gelandang. Hargreaves pun menilai Marquinhos sebagai pemain terbaik pada pertandingan tersebut.

“Mereka (PSG) sangat luar biasa. Gelandang Marquinhos adalah pemain terbaik di lapangan. Penjaga gawang, Gigi Buffon, tidak benar-benar harus melakukan penyelamatan,” tukas Hargreaves.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini