nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Lolos ke Playoff Liga Champions Asia? Persija Bisa Curi Kisah Ceres-Negros

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 09:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 12 51 2016702 ingin-lolos-ke-playoff-liga-champions-asia-persija-bisa-curi-kisah-ceres-negros-69or8SAYAc.jpg Skuad Persija intens latihan di Australia. (Foto: @Persija_Jkt)

NEWCASTLEPersija Jakarta akan menghadapi Newcastle Jets di babak Kualifikasi II Liga Champions Asia 2019 yang berlangsung di Newcastle International Sports Centre, Selasa (12/2/2019) sore WIB. Butuh usaha keras untuk menundukkan Newcastle di laga kali ini.

Selain harus beradaptasi dengan perbedaan iklim di Australia, Marko Simic dan kawan-kawan wajib mengatasi skill tinggi yang dimiliki Ronald Vargas dan kawan-kawan. Hal itu karena Newcastle Jets merupakan runner-up Liga Australia 2017-2018.

Newcastle Jets

Meski di atas kertas Newcastle Jets lebih diunggulkan, bukan berarti Persija tidak memiliki peluang untuk mengempaskan sang lawan. Tim asuhan Ivan Kolev dapat mengambil inspirasi dari klub asal Filipina, Ceres-Negros yang sempat mengalahkan wakil Australia di Kualifikasi II Liga Champions Asia 2018.

BACA JUGA: Jelang Hadapi Persija, Newcastle Jets Tak Hanya Waspadai Simic

Saat itu, Ceres-Negros dipertemukan dengan wakil Australia, Brisbane Roar. Di atas kertas, Brisbane Roar jelas lebih diunggulkan. Selain karena bermain di kandang sendiri, mereka memiliki deretan pemain yang jauh lebih baik ketimbang sang lawan.

Akan tetapi, di luar dugaan Ceres-Negros mampu menundukkan Brisbane Roar! Saat itu, Bienvenido Morejon dan kawan-kawan menang 3-2. Bahkan mereka sempat unggul 3-1, sebelum akhirnya tuan rumah mempertipis keadaan via Eric Bautheac di menit 86.

Ceres vs Brisbane

(Stephan Shrock saat coba melewati pemain Brisbane Roar)

Karena itu, tidak ada yang mustahil di sepakbola. Masih ada kesempatan bagi Persija untuk menumbangkan Newcastle Jets di kandang lawan.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini