nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Ragu, Ini Alasan Valverde Mainkan Messi di Laga Kontra Bilbao

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 16:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 11 46 2016401 sempat-ragu-ini-alasan-valverde-mainkan-messi-di-laga-kontra-bilbao-lf3V1B39H5.jpg Lionel Messi (Foto: Barca Blaugranes)

BARCELONA – Barcelona meraih hasil kurang baik saat bertandang ke markas Atletic Bilbao di pekan ke-23 Liga Spanyol musim ini. Blaugrana –julukan Barca– harus gigit jari lantaran gagal meraih poin penuh usai ditahan imbang tim tuan rumah 0-0.

Pada laga yang dimainkan di Stadion San Mames, Senin (11/2/2019) dini hari WIB tersebut, pemain andalan Barca, Lionel Messi, terlihat bermain sejak babak pertama. Padahal, sebelumnya sang pemain sempat diragukan tampil lantaran baru saja sembuh dari cedera pahanya.

Pelatih Barca, Ernesto Valverde pun membeberkan alasanya menurunkan Messi selama 90 menit. Valverde mengatakan, salah satu alasannya tetap memainkan La Pulga lantaran sang pemain mengkonfirmasi jika dirinya telah benar-benar pulih dan siap bermain dalam waktu penuh.

Baca juga: Imbang di Dua Laga Terakhir, Valverde Masih Optimis Barca Bisa Pertahankan Gelar

“Lionel Messi? Ia bermain karena kebugarannya telah kembali 100%. Dan ia mengatakan benar-benar siap bermain,” jelas Valverde, melansir dari laman Football Espana, Senin (11/2/2019).

 

“Rotasi? Anda tahu Barcelona bukan tentang satu atau dua pemain, kami membutuhkan semua orang untuk bersama tim kami dan saya tidak pernah berbicara tentang individu secara negatif, semua orang ada di sini untuk membantu. Kami akan melakukan semua secara tim,” sambungnya.

Akan tetapi, langkah Valverde untuk tetap menurunkan pemain andalannya tersebut nyatanya tidak terlalu membantu. Pasalnya, Barca gagal meraih kemenangan dan harus rela berbagi angka di akhir laga.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini