nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Gagal Raih Poin Penuh saat Bertandang ke Markas Bilbao

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 04:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 11 46 2016144 barcelona-gagal-raih-poin-penuh-saat-bertandang-ke-markas-bilbao-gahINszKtS.jpg Suasana laga Bilbao vs Barcelona. (Foto: Twitter Barcelona)

BILBAO – Barcelona tampak kesulitan untuk menjebol gawang Athletic Bilbao di pertandingan lanjutan pekan ke-23 Liga Spanyol 2018-2019, pada Senin (11/2/2019) dini hari WIB. Alhasil ketika laga berakhir, Barcelona harus menerima 0-0 menjadi hasil yang terpampang di pertandingan melawan Bilbao tersebut.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di markas Bilbao, yakni Stadion San Memes, Barcelona bisa dikatakan langsung mampu merebut permainan dari tim tuan rumah. Namun tim asuhan Ernesto Valverde itu lebih sering bermain di tengah lapangan ketimbang di wilayah musuh.

Bahkan ketika laga sudah berjalan hingga menit ke-32, Blaugrana –julukan Barcelona– belum juga mendapatkan kesempatan untuk melepaskan tendangan ke arah gawang Bilbao. Tim tuan rumah malahan mampu mencatatkan enam tendangan dan dua di antaranya mampu tepat ke arah gawang Barcelona. Padahal dari segi penguasaan bola Barcelona lebih diunggulkan.

Meski begitu, Lionel Messi dan kawan-kawan terus berupaya untuk mencetak gol sebelum babak pertama berakhir. Dengan sabar dan tekun, Barcelona terus membangun serangan dan menekan lini pertahanan Bilbao.

Kendati demikian, Bilbao juga tampil sangat apik di lini pertahanannya. Tim tuan rumah dapat menghalau segala serangan yang dilancarkan Barcelona. Tak ayal, babak pertama berakhir dengan tanpa ada satu gol pun yang tercipta.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Barcelona kembali berinisiatif mengambil alih jalannya pertandingan. Mereka dengan sabar dan tekun menyerang lini pertahanan Bilbao. Namun lagi-lagi tim tuan rumah bertahan dengan sangat ketat.

Segala upaya telah dilakukan Barcelona, dimulai dari umpan-umpan pendek, operan silang, hingga menggocek satu per satu pemain dari klub berjuluk Los Leones itu. Akan tetapi segala upaya itu tak membuahkan hasil.

Bilbao sendiri bukannya terus-terusan diserang oleh Barcelona. Mereka beberapa kali sempat keluar dari kurungan Barcelona hingga mampu mendapatkan sedikit peluang untuk menjebol gawang tim tamunya itu.

Akan tetapi hasilnya sama seperti Barcelona, di mana Bilbao juga kesulitan untuk menembus lini pertahanan tim asuhan Valverde itu. Bermain di hadapan pendukung sendiri bukan berarti segalanya baik-baik saja. Hal itulah yang mungkin berada di pikirkan para pemain Barcelona tersebut.

Tak ayal, ketika laga berakhir skor masih sama 0-0. Barcelona gagal memperlebar jarak dengan Real Madrid yang berada di urutan kedua klasemen Liga Spanyol 2018-2019 lantaran taj memetik kemenangan di laga tersebut.

Berikut susunan pemain:

ATHLETIC BILBAO (4-2-3-1) : Iago Herrerin; Oscar De Marcos, Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Mikel Balenziaga; Benat Etxebarria, Dani Garcia; Markel Susaeta (C), Raul Garcia, Yuri; Inaki Williams.

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelsom Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Sergio Roberto; Arturo Vidal, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Lionel Messi, Luis Suarez, Coutinho.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini