nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valverde Masih Ragu Mainkan Messi saat Bertandang ke Markas Bilbao

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 10 Februari 2019 14:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 10 46 2015961 valverde-masih-ragu-mainkan-messi-saat-bertandang-ke-markas-bilbao-DC83gQRgLh.jpg Lionel Messi. (Foto: Sportskeeda)

BILBAO – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku masih bimbang untuk menurunkan pemain andalannya, Lionel Messi, saat bertandang ke markas Athletic Bilbao pada Senin 11 Februari 2019 dini hari WIB. Pasalnya, Messi baru saja didera cedera pada beberapa pekan lalu.

Dengan kondisi ini, Valverde pun tak mau gegabah dalam mengambil keputusan untuk memainkan atau mengistirahatkan Messi. Baginya, penting untuk mengetahui kondisi terakhir La Pulga –julukan Messi– sesaat sebelum pertandingan digelar. Tetapi, jika Messi benar-benar terlihat prima, Valverde memastikan tidak akan ragu untuk menurunkannya.

Lionel Messi

Kini, kondisi Messi memang menjadi hal penting bagi Barcelona. Padatnya jadwal laga membuat Valverde harus membuat keputusan yang tepat agar Messi bisa bermain di pertandingan penting Barcelona. Apalagi, tim berjuluk Blaugrana itu akan melakoni pertandingan berat setelah sowan ke markas Bilbao.

BACA JUGA: Messi Hanya Main Sebentar vs Madrid, Pique: Barcelona Membutuhkannya

Pada 19 Februari, Barcelona bahkan bakal melakoni laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Olympique Lyon. Kehadiran Messi tentu sangat diharapkan pada laga tersebut. Tetapi, pertandingan kontra Bilbao juga tak kalah penting karena dapat memengaruhi posisi Barcelona di klasemen sementara Liga Spanyol 2018-2019.

Lionel Messi

"Seperti biasa, kami harus menunggu untuk membuat keputusan. Kami tidak ingin mengambil risiko seperti hari lalu dan kami berada dalam situasi yang serupa saat ini,” ujar Valverde, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (10/2/2019).

“Dia baik-baik saja, tetapi jika dia berada dalam kondisi fit 100 persen seperti di pertandingan-pertandingan sebelumnya, makan dia akan bermain. Jika dia baik-baik saja, dia akan bermain. Tetapi jika tidak, kami harus membuat keputusan,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini