nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jaimerson Xavier Takkan Perkuat Persija di Laga Kontra Newcastle Jets

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 09 Februari 2019 06:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 09 51 2015626 jaimerson-xavier-takkan-perkuat-persija-di-laga-kontra-newcastle-jets-TJTSsQ9tqQ.jpg Jaimerson Xavier (kiri) (Foto: Media Persija)

JAKARTAPersija Jakarta dipastikan takkan diperkuat bek terkuatnya yakni Jaimerson Xavier di laga lanjutan kualifikasi Liga Champions Asia 2019 melawan wakil asal Australia yakni Newcastle Jets. Hal tersebut dikonfirmasi langsung sang pemain karena masalah administrasi.

Jaimerson terpaksa absen karena pemain berpaspor Brasil tersebut belum memperpanjang Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS). Alhasil Jaimerson pun kembali absen membela Persija di laga yang akan dipertandingkan di Stadion Newcastle, Selasa 12 Februari 2019.

Jaimerson Xavier (Foto: Persija)

“Saya tak bisa bermain untuk pertandingan (melawan Newcastle Jets) karena belum perpanjang KITAS saya,” ungkap Jaimerson, mengutip dari Goal Indonesia, Sabtu (9/2/2019).

Ini merupakan kedua kalinya bagi Jaimerson terpaksa absen membela Persija di laga kualifikasi Liga Champions Asia 2019. Sebelumnya, pemain berusia 28 tahun itu juga harus absen saat Persija mengalahkan Home United 3-1. Kala itu pemain pinjaman dari Madura United itu absen karena menjalani hukuman kartu merah yang dibawa ketika tampil di Piala AFC 2018.

Baca juga Demi AFF U-22, Pemain Belasan Klub Bersatu dalam Timnas

Meski begitu, pelatih Persija yakni Ivan Kolev tak khawatir dengan absennya Jaimerson. Ia masih memiliki pasukan lainnya untuk menggantikan posisi Jaimerson. Pemain tersebut adalah Ryuji Utomo yang sempat dimainkan saat Persija menghadapi Home United.

Persija Jakarta (Foto: Twitter Persija)

“Ryuji Utomo sejauh ini bermain bagus di pertandingan pertama (melawan Home United) dengan Persija,” ucap Kolev.

Kemenangan akan sangat berarti bagi Persija pada laga tersebut. Andai Macan Kemayoran –julukan Persija- lolos dari hadangan Newcastle, mereka akan memasuki babak play-off sebelum akhirnya tampil di babak utama Liga Champions Asia 2019. Pada babak play-off pemenang antara Newcastle dan Persija akan menghadapi Kashima Antlers wakil dari Jepang.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini