nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penggawa Newcastle Jets Didera Kelelahan Jelang Hadapi Persija Jakarta

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 08 Februari 2019 17:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 08 51 2015417 penggawa-newcastle-jets-didera-kelelahan-jelang-hadapi-persija-jakarta-66bDTzcfQv.jpg Pelatih Newcastle Jets Ernie Merrick (Foto: laman resmi Newcastle Jets)

NEWCASTLE – Pelatih Newcastle Jets, Ernie Merrick, mengaku timnya tengah kelelahan usai menjalani lima pertandingan dalam 20 hari terakhir. Ia berharap anak asuhnya dapat memulihkan stamina dan fisik dalam waktu singkat sebelum menghadapi Persija Jakarta pada 12 Februari 2019 malam WIB.

Newcastle Jets baru saja ditahan imbang Wellington Phoenix pada lanjutan Liga Australia 2019, Kamis 7 Februari malam WIB. Pertandingan tersebut merupakan yang kelima yang dilakoni Jets dalam 20 hari terakhir.

(Baca juga: Potensi Persija Tundukkan Newcastle Jets di Kualifikasi II Liga Champions Asia 2019)

Newcastle Jets

Ernie mengatakan, ruang ganti Newcastle Jets kini terasa bagaikan kamar jenazah. Sebab, para pemainnya didera kelelahan. Ia akan berusaha menjaga stamina anak asuhnya di tengah jadwal padat yang menghimpit.

“Ruang ganti terasa seperti kamar mayat dan saya sendiri keropos. Anak-anak sangat kelelahan karena sudah bekerja keras. Pertanyaan terbesar adalah bagaimana mereka bisa memulihkan diri? Kami akan bekerja keras,” ujar Ernie Merrick, dilansir dari Newcastle Herald, Jumat (8/2/2019).

“Ketika Anda berada di fase grup, Anda punya banyak waktu istirahat. Akan tetapi, di tengah dua babak kualifikasi seperti ini, kami tidak punya banyak jeda. Jika menang, maka kami sudah ditunggu Kashima Antlers di Jepang. Ini akan menjadi tantangan bagi anak-anak,” imbuh pelatih berusia 66 tahun itu.

Persija Jakarta

Sebagaimana diberitakan, Persija Jakarta lolos ke babak kualifikasi kedua setelah menyisihkan Home United dengan skor 3-1. Jika berhasil mengalahkan Newcastle Jets, maka Macan Kemayoran akan menghadapi juara bertahan Liga Champions Asia 2018, Kashima Antlers, pada 19 Februari 2019.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini