nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valverde Yakin Madrid Bakal Persulit Barcelona di Leg I Semifinal Copa del Rey

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 06 Februari 2019 07:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 06 46 2014179 valverde-yakin-madrid-bakal-persulit-barcelona-di-leg-i-semifinal-copa-del-rey-WlfRSXJ0Ww.jpg Skuad Barcelona. (Foto: Twitter La Liga)

BARCELONA – Barcelona akan segera dihadapkan dengan sebuah laga besar pada Kamis 7 Februari 2019 dini hari WIB. Apalagi kalau bukan pertandingan melawan Real Madrid di ajang semifinal Copa del Rey 2018-2019. Pada laga leg I nanti, Barcelona akan terlebih dahulu menjalani partai kandangnya.

Akan tetapi, bermain di markas sendiri nyatanya tak membuat pelatih Barcelona, Ernesto Valverde , merasa diunggulkan. Pasalnya Valverde merasa Madrid cenderung lebih kuat ketika tampil di hadapan publik Camp Nou. Karena itulah dirinya yakin Los Blancos –julukan Madrid– bakal menyulitkan Barcelona.

Baca Juga: Valverde: Pemenang El Clasico di Semifinal Copa del Rey Sulit untuk Diprediksi

Walaupun pada pertemuan sebelumnya, tepatnya pada 28 November 2018 lalu Barcelona mampu menang telak atas Madrid di Liga Spanyol 2018-2019, yakni dengan skor 5-1, namun Valverde percaya Madrid tetaplah berbahaya. Menuruti pelatih berusia 54 tahun itu, Madrid yang sekarang sangat berbeda dengan apa yang terjadi kala Barcelona mampu menang dengan skor 5-1.

Menurut Valverde, Madrid yang sejak dilatih oleh Solari sudah kembali memperlihatkan permainan terbaiknya. Karena itulah ia pun enggan meremehkan Madrid dan berharap timnya tersebut bisa menang di laga bertajuk El Clasico itu.

“Tentu saja laga nanti akan menjadi sebuah pertandingan yang spesial. Itu adalah semifinal melawan tim yang besar. Itu membuatnya menarik lagi jika kami bisa lolos ke final. Akan tetapi ada semangat yang berbeda yang terlihat dari Madrid pada saat itu (ketika dikalahkan Barcelona 1-5),” ujar Valverde, dikutip dari Sportskeeda, Rabu (6/2/2019).

“Madrid cenderung sangat kuat ketika bermain di Stadion Camp Nou. Pada pertandingan terakhir kami kuat dan memenangkannya. Akan tetapi mereka saat ini sudah jauh lebih baik lagi. Kami akan berhadapan dengan tim terkuat dari Madrid. Seperti yang sudah kami lihat sebelumnya,” tutup pelatih berpaspor Spanyol itu.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini