nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Disebut Tak Bisa Saingi PSG dan Man City soal Finansial

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 05 Februari 2019 16:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 05 51 2014016 barcelona-disebut-tak-bisa-saingi-psg-dan-man-city-soal-finansial-UFIecmk83O.jpg Frenkie De Jong tanda tangan kontrak di Barcelona (Foto: Media Barcelona)

BARCELONA – Pada bursa transfer musim dingin 2019, Barcelona merupakan salah satu klub yang sangat aktif berbelanja pemain. Paling mencengangkan, Barca berhasil menggaet bintang muda Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong. Meski begitu, Wakil Presiden Barcelona, Jordi Mestre, justru merasa kalau klubnya masih kalah saing dari Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City jika bicara soal finansial.

De Jong merupakan salah satu komoditi panas yang tersaji di bursa transfer. Masih berusia muda dan memiliki kualitas mumpuni, menjadikan De Jong bidikan sejumlah klub elite Eropa. Sebelum resmi berlabuh ke Barca, De Jong lebih dulu digoda dengan tawaran dari PSG dan Man City.

(Baca juga: Cedera Mulai Pulih, Dembele Terlihat Kembali Latihan Bareng Barca)

Frenkie De Jong

Mestre menilai, apabila De Jong berpikiran soal uang, maka sang pemain jelas tak akan memilih Barca. Menurut Mestre, Barca tidak bisa bersaing dengan PSG dan Man City perihal keuangan. Maka dari itu, Barca berusaha menarik perhatian De Jong dengan cara lain. Pada akhirnya, Barca pun sukses mendapat tanda tangan pemain masa depan Timnas Belanda itu dengan mahar 86 juta euro (Rp1,37 triliun).

“Kami tahu De Jong adalah pemain yang sangat populer, ada banyak klub yang ingin menariknya, hal yang sama berlaku untuk Jean-Clair Todibo, dan di Barcelona kami tidak dapat bersaing secara finansial dengan klub-klub seperti Paris Saint-Germain atau Manchester City. Kami harus meyakinkan pemain dengan cara yang berbeda,” terang Mestre, menukil dari Football Oranje, Selasa (5/2/2019).

Jean-Clair Todibo

“Meskipun De Jong mengatakan kepada kami bahwa ia selalu ingin bermain di Barcelona, memang benar bahwa tawaran dari klub lain membuatnya ragu, itu wajar, ia hanya manusia biasa. Kalau saja karena uang, De Jong tidak akan bergabung dengan Barcelona. Maka kami akan kalah dalam pertempuran,” lanjutnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini