nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda Barcelona Sarankan Coutinho Tak Tinggalkan Camp Nou

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 05 Februari 2019 05:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 05 46 2013854 legenda-barcelona-sarankan-coutinho-tak-tinggalkan-camp-nou-369mFQLacj.jpg Phillipe Coutinho (Foto: Twitter)

BARCELONA – Legenda Barcelona, Hristo Stoichkov, memberikan dukungan kepada Philippe Coutinho agar tak meninggalkan Camp Nou. Melalui surat terbuka, Stoichkov menyarankan agar sang pemain tak lagi berpikir untuk pergi dari Barca.

Stoichkov sendiri mengatakan, masa-masa sulit Coutinho di Barca sama seperti yang ia rasakan saa baru bergabung bersama tim katalan tersebut. Kendati begitu, sosok asal Bulgaria itu yakin suatu saat Coutinho bisa menemukan penampilan terbaiknya di Barca.

“Barca bukan klub yang mudah untuk dibela dan selama beberapa bulan pertama saya di sana dahulu, saya menderita seperti Anda (Coutinho). Saya tahu bagaimana rasanya ketika segala sesuatunya tidak berjalan seperti yang Anda inginkan, tapi saya yakin bahwa dengan kerja keras dan pengorbanan, Anda akan maju karena Anda memiliki semua kualitas yang dibutuhkan untuk melakukan itu,” tulis Stoichkov, seperti dilansir dari Football Espana, Selasa (5/2/2019).

Baca juga: Barcelona Terancam Tanpa Messi dan Dembele di El Clasico

“Anda adalah salah satu pemain asing terbaik yang pernah bermain untuk Barca. Jangan pernah berpikir untuk hengkang. Yang Anda harus pikirkan adalah menikmati permainan dan selalu berpikir positif,” tambahnya.

Semenjak memutuskan hijrah dari Liverpool ke Barca pada Januari 2018 lalu, Coutinho memang terlihat kesulitan bersaing untuk berada di skuad utama. Bahkan sejak awal musim ini, Valverde lebih senang memasang Ousmane Dembele ketimbang pemain asal Brasil itu.

Akan tetapi, saat ini Dembele masih dalam tahap pemulihan pada cedera engkelnya. Kesempatan ini seharusnya dijadikan momentum oleh Coutinho untuk kembali mendapat kepercayaan Valverde.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini