nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Courtois Akui Madrid Alami Penurunan Performa pada Musim Ini

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 03 Februari 2019 09:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 03 46 2013116 courtois-akui-madrid-alami-penurunan-performa-pada-musim-ini-TgChL2JZ8R.jpg Thibaut Courtois (Foto: @thibautcortois/Twitter)

MADRID – Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, mengakui adanya penurunan performa yang dialami timnya pada musim ini. Namun begitu, ia tetap merasa Madrid masih menjadi tim dengan kondisi yang cukup baik.

Pemain berpaspor Belgia itu tak menyangkal jika kepergian Cristiano Ronaldo berdampak besar terhadap performa Madrid pada musim ini. Akan tetapi, kurangnya konsistensi dari klub berjuluk Los Blancos itu masih menjadi masalah besar.

Thibaut Courtois (Foto: Marca)

Courtois mengatakan penampilan Madrid masih sangat mumpuni. Hal itu mampu dibuktikan dengan satu gelar yang telah dimiliki Madrid pada musim ini di kompetisi Piala Dunia Klub. Sementara di kompetisi Copa del Rey dan Liga Champions mereka masih bertahan. Hanya saja di Liga Spanyol, Courtois mengakui posisi Madrid tertinggal jauh dalam persaingan gelar juara.

Baca juga Courtois: Tak Seorang Pun di Madrid Membicarakan Ronaldo

“Kami telah memenangkan Piala Dunia Klub, dan masih aktif di Copa del Rey dan Liga Champions. Di Liga Spanyol kami memang tertinggal 10 poin. Namun, terkadang Barcelona juga memiliki pertandingan sulit yang mereka menangi di menit terakhir,” ungkap Courtois, mengutip dari Goal, Minggu (3/2/2019).

Real Madrid (Foto: Twitter Madrid)

Akan tetapi, Courtois optimis Madrid akan memiliki masa depan yang baik. Apalagi pada musim ini, Madrid baru mengalami transisi dengan kepergian Ronaldo dan beberapa kali pergantian pelatih setelah mundurnya Zinedine Zidane.

“Mungkin ini masih sedikit tahun transisi. Bagi saya tidak masalah jika tahun pertama di Madrid (tim memiliki performa) kurang tetapi pada berikutnya kami menjadi yang teratas,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini