nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fakhri Husaini Masuk Kandidat Pelatih Timnas Indonesia U-19

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 31 Januari 2019 06:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 31 49 2011711 fakhri-husaini-masuk-kandidat-pelatih-timnas-indonesia-u-19-pV5q1MzB2t.jpg Fakhri Husaini (Foto: PSSI)

JAKARTA – Sekjen PSSI, Ratu Tisha, menyatakan bahwa ada empat kandidat yang masuk dalam bursa pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19. Mantan Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, merupakan salah satu dari empat kandidat tersebut.

Fakhri dan tiga kandidat lain recananya akan dipanggil PSSI untuk melakukan pertemuan pada awal Februari. PSSI akan bertemu dengan Fakhir pada 4 dan 5 Februari 2019 untuk mengetahhui program kerja yang dimiliki mantan juru taktik Timnas Indonesia U-16 itu.

Fakhri Husaini (Foto: PSSI)

Selain itu, Ratu Tisha juga membocorkan bahwa Timnas Indonesia U-19 nantinya akan diisi oleh para pemain Garuda Select yang sekarang sedang menimba ilmu di Inggris. Selanjutnya, Sekjen PSSI itu juga membeberkan rencana membagi Timnas Indonesia U-19 menjadi tiga wilayah yakni barat, tengah dan timur.

BACA JUGA: Penggawa Timnas Indonesia U-19 Bakal Trial di Klub Eropa

“PSSI sudah berdiskusi selama satu pekan kemarin dengan jajaran Exco dan juga para ahli yang ada, termasuk menghubungi ahli yang ada di Inggris. Sebab, cikal bakal dari Timnas (Indonesia) U-19 nanti adalah anak-anak yang pulang dari Garuda Select,” ujar Ratu Tisha, seperti yang dilansir Goal, Kamis (31/1/2019)

Fakhri Husaini (Foto: PSSI)

“Pada 4 atau 5 Februari mendatang kami akan ada pertemuan pertama dengan coach Fakhri untuk pembahasan persiapan Timnas (Indonesia) U-19 termasuk persiapan beliau menjadi salah satu kandidat. Kami ingin membuat unit (pelatih untuk menangani tim dari wilayah) barat, timur, dan tengah seperti yang kami kaji sebelumnya,” lanjut Sekjen PSSI itu.

“Namun, kami ingin mendiskusikan ini bersama coach Fakhri terlebih dahulu, karena beliau yang sudah dari kemarin menggawangi Timnas Indonesia U-16. Sehingga kami rasa (Fakhri) memiliki kapasitas yang lebih untuk bisa mendiskusikan ini,” tutup Ratu Tisha.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini