nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juventus Dilibas Atalanta, Allegri: Segalanya Tak Berjalan Baik

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 31 Januari 2019 07:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 31 47 2011712 juventus-dilibas-atalanta-allegri-segalanya-tak-berjalan-baik-prRXctLanP.jpg Atalanta vs Juventus (Foto: Media Juventus)

BERGAMO – Juventus harus menelan pil pahit kala tumbang 0-3 dari Atalanta di babak perempatfinal Coppa Italia 2018-2019. Menanggapi kekalahan tersebut, Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tentunya merasa kecewa. Akan tetapi, Allegri menekankan bahwa para pemain Juventus juga manusia, sehingga wajar saja jika membuat kesalahan dan mendera kekalahan.

Sejak babak pertama, Juve sudah kesulitan menangani permainan Atalanta. Pasalnya, pada menit ke-27 Giorgio Chiellini harus ditarik keluar lapangan lantaran mengalami cedera. Posisi Chiellini pun digantikan oleh Joao Cancelo. Tak lama berselang, Cancelo membuat blunder, yang mana hal itu lekas dimanfaatkan pemain Atalanta, Timothy Castagne, untuk mencetak gol.

(Baca juga: Jatuh-Bangun Prestasi Juventus dalam 10 Tahun Terakhir)

Atalanta vs Juventus

Allegri sendiri mengakui kalau Juve menampilkan performa yang buruk di babak pertama. Hal serupa sebenarnya pernah dilakukan Juve akhir pekan lalu kala berhadapan dengan Lazio. Akan tetapi, kala itu Juve mampu bangkit di babak kedua, sedangkan kali ini tidak. Meski demikian, Allegri tak ingin terlalu menaruh beban atas kekalahan ini.

"Kami mengalami babak pertama yang buruk pada hari Minggu (melawan Lazio), namun setelah itu ada reaksi. Kendati begitu, semuanya berjalan salah malam ini. Kami memberikan gol pertama dan ketiga,” terang Allegri, menyadur dari Calcio Mercato, Kamis (31/1/2019).

Max Allegri

“Mereka (Atalanta) memiliki lebih banyak keberanian, namun begitulah manusia. Gila untuk berpikir bahwa Juventus dapat memenangkan segalanya. Dikatakan bahwa kami telah dieliminasi (dari Coppa Italia). Sekarang kami harus mengisi ulang baterai kami menjelang pertandingan berikutnya,” tandas Allegri.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini