nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Allegri: Juventus Enggan Remehkan Atalanta di Perempatfinal Coppa Italia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 30 Januari 2019 16:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 30 47 2011446 allegri-juventus-enggan-remehkan-atalanta-di-perempatfinal-coppa-italia-nQNr7pwh1z.JPG Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (Foto: Laman resmi Juventus)

BERGAMO – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku tak ingin meremehkan Atalanta di pertandingan perempatfinal Coppa Italia 2018-2019, yang mana akan berlangsung pada Kamis 31 Januari 2019 dini hari WIB. Allegri menilai Atalanta adalah tim yang cukup berbahaya di musim. Karena itu ia pun tak ingin para pemainnya mengendurkan permainan mereka saat tampil di markas tim berjuluk Orobici itu.

Allegri sadar tak ada kesempatan lain bila mereka sampai kalah dari Atalanta. Jadi peluang agar Juventus bisa lolos ke semifinal Coppa Italia 2018-2019 adalah dengan cara mengalahkan tim besutan Gian Piero Gasperini itu di laga nanti.

Baca Juga: Penunjukan Ozil sebagai Kapten Arsenal Dianggap Emery Hal yang Wajar

Akan tetapi, Allegri juga tahu hal itu bukanlah perkara yang mudah. Pasalnya Atalanta bermain cukup baik di sepanjang gelaran musim 2018-2019. Tercatat Atalanta mampu memgemas 47 dari 21 pertandingan Liga Italia musim ini. Jumlah itu membuatnya menjadi klub paling produktif di Liga Italia. Juventus saja hanya mampu mengoleksi 43 gol.

Dari catatan itu, maka Allegri sudah tahu Atalanta bukanlah lawan yang mudah. Karenanya mantan pelatih AC Milan enggan untuk meremehkan Atalanta. Allegri siap menurunkan skuad terbaiknya untuk memastikan kemenangan di pertandingan nanti.

“Tidak akan ada peluang kedua (bila Juventus kalah dari Atalanta). Kami perlu untuk memperlihatkan performa yang terbaik. Laga nanti takkan mudah. Atalanta telah banyak menciptakan gol di Liga Italia, melebihi tim mana pun. Mereka sempat bertarung sengit kala bersua AS Roma. Secara fisik, mereka adalah salah satu tim yang bisa menyamai kami,” ucap Allegri, seperti disadur dari laman resmi Juventus, Rabu (30/1/2019).

“Dalam pertandingan satu kali seperti itu, pemenangnya adalah tim yang paling sedikit dalam membuat kesalahan. Kami perlu memanfaatkan kelemahan mereka dengan sangat baik,” tukasnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini