nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Allegri Enggan Menyebut Juventus Kandidat Juara Liga Champions

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 30 Januari 2019 09:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 30 47 2011193 allegri-enggan-menyebut-juventus-kandidat-juara-liga-champions-Qj6PBRprzK.jpg Pelatih Juventus Massimiliano Allegri (Foto: laman resmi Juventus)

TURIN – Kompetisi terakbar di Benua Eropa, Liga Champions, akan segera bergulir pada pertengahan Februari 2019. Namun, pelatih Juventus Massimiliano Allegri enggan menganggap timnya sebagai kandidat terkuat untuk menjadi juara pada musim ini.

Allegri mengatakan, dengan menganggap diri sebagai calon kuat juara, maka Juventus tidak akan menyikapi pertandingan di Liga Champions 2018-2019 dengan semestinya. Sebab, berbeda dengan Liga Italia yang memiliki 38 pertandingan, satu kekalahan saja bisa membuat Juventus tersingkir.

(Baca juga: Caceres Resmi Mudik ke Juventus)

Skuad Juventus

Karena itu, pelatih berpaspor Italia tersebut ingin anak asuhnya memanfaatkan laga kontra Atalanta di Perempatfinal Coppa Italia 2018-2019 sebagai latihan jelang Liga Champions. Sebab, kekalahan di markas Atalanta akan memastikan langkah Juventus terhenti dari Coppa Italia.

“Ini pertandingan yang tepat sebagai latihan untuk Liga Champions. Kami bukan kandidat kuat juara Liga Champions. Itu pasti pendapat yang gila,” ujar Massimiliano Allegri, dilansir dari Football Italia, Rabu (30/1/2019).

“Dengan anggapan seperti itu, Anda tidak akan mengikuti kompetisi dengan sebagaimana mestinya. Jika liga punya 38 pertandingan dan Anda bisa tampil buruk pada satu laga, maka kami tidak bisa melakukannya di turnamen seperti Coppa Italia dan Liga Champions,” imbuh pelatih berusia 51 tahun itu.

Massimiliano Allegri

Juventus akan bertandang ke Stadion Atleti Azzurri d’Italia, markas Atalanta, pada Kamis (31/1/2019) dini hari WIB. Kemenangan menjadi harga mati untuk menjaga peluang juara di Coppa Italia sekaligus melaju ke babak semifinal.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini