Guardiola Enggan Bahas Kegagalan Man City Rekrut De Jong

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 29 Januari 2019 09:12 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 29 45 2010667 guardiola-enggan-bahas-kegagalan-man-city-rekrut-de-jong-MSugykMWTl.jpg Pep Guardiola (Foto: Laman resmi Man City)

NEWCASTLE – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, tak ingin berlarut-larut dalam kekecewaan setelah gagal merekrut Frenkie de Jong di bursa transfer musim dingin 2019. Ia harus merelakan mantan pemain Ajax Amsterdam itu ke tangan mantan klubnya yakni Barcelona.

Kegagalan itu pun tak membuat Guardiola merasa berkecil hati. Ia justru mengaku sangat puas dengan aktivitas transfer klub yang terjadi di sepanjang Januari 2019. Baginya kegagalan Man City merekrut De Jong adalah hal yang wajar.

Pep Guardiola (Foto: AFP)

“Saya sangat puas. Klub ini luar biasa, bekerja dengan sempurna. Terkadang para pemain datang, terkadang mereka pergi ke tempat lain. Itu normal,” ungkap Guardiola, mengutip dari Sportsmole, Selasa (29/1/2019).

Baca juga Solskjaer Ingin Man United Waspadai Permainan Fisik Burnley

“Ini bukan pertama kalinya itu terjadi. Itu pun bukan terakhir kalinya akan terjadi. Jadi saya tidak ada masalah sama sekali,” tambah pelatih berpaspor Spanyol tersebut.

Frankie de Jong

Seperti diketahui Barcelona dan Man City sama-sama ingin untuk merekrut De Jong pada bursa transfer musim ini. Namun, Man City harus legawa setelah pemain berpaspor Belanda itu lebih memilih masuk dalam skuad Ernesto Valverde. Hal itu pun tak membuat Guardiola merasa benci atau memiliki masalah besar dengan Valverde.

“Ernesto adalah teman saya. Cukup. Saya tidak ingin membicarakan hal itu, ini sudah berakhir. Dia bukan pemain kami, itu bukan urusan kami. Sekarang mari kita fokus pada Newcastle,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini