Alba: Barcelona Kesulitan Taklukkan 10 Pemain Girona

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 28 Januari 2019 05:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 28 46 2010167 alba-barcelona-kesulitan-taklukkan-10-pemain-girona-4di6Rd5zbF.jpg Jordi Alba (Foto: Marca)

GIRONA – Bek Barcelona, Jordi Alba, mengakui timnya mengalami kesulitan saat bertamu ke markas Girona di Estadi Municipal de Montilivi, Senin (28/1/2019) dini hari WIB. Meski menang dengan skor 2-0, tetapi menurut Alba kemenangan Barcelona diraih dengan tidak mudah.

Terlebih kemenangan tersebut seharusnya tidak hanya diraih dengan skor 2-0. Pasalnya sejak menit 51, Barcelona berhadapan dengan 10 pemain Girona setelah bek tim tuan rumah, Bernardo Espinosa terganjar kartu merah.

Jordi Alba (Foto: Reuters)

Akan tetapi hal tersebut, malah membuat Barcelona semakin kesulitan menembus pertahanan Girona. Situasi itu pun diakui Alba yang merasa lebih sulit bermain dengan 10 pemain Girona ketimbang dengan formasi full team.

Baca juga Barca Gilas Girona 2-0 di Pekan Ke-21 Liga Spanyol 2018-2019

“Saya pikir mereka menyebabkan lebih banyak masalah dengan 10 pemain ketimbang 11 pemain. Mereka tim yang sangat bagus,” ungkap Alba, mengutip dari Marca, Senin (28/1/2019).

Pujian juga dilontarkan pemain berpaspor Spanyol itu terhadap Girona. Menurutnya skuad asuhan Eusebio Sacristan tersebut merupakan tim yang tangguh dan terkenal kuat ketika memainkan laga di kandang.

Girona vs Barcelona (Foto: Twitter Barcelona)

“Bagi saya, mereka memainkan beberapa sepakbola terbaik di liga ini. Selalu sulit untuk menang di sini. Kemenangan ini sangat menguatkan kami,” tambahnya.

“Setidaknya kita menang. Saya ulangi, Girona adalah tim yang membuat sulit bagi siapa pun. Mereka menyingkirkan Atletico Madrid dari Copa del Rey dan mengalami musim yang hebat. Saya ulangi, mereka adalah salah satu tim terbaik di liga,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini