Barcelona Tertarik Datangkan Nicolas Otamendi dari Man City

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 27 Januari 2019 22:20 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 27 51 2010089 barcelona-tertarik-datangkan-nicolas-otamendi-dari-man-city-QgYnR3JZqN.jpg Nicolas Otamendi. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Perburuan Barcelona tampaknya belum usai setelah berhasil mendatangkan Frenkie De Jong dari Ajax Amsterdam. Kini, tim asuhan Ernesto Valverde itu dikabarkan tertarik dengan penggawa Manchester City, Nicolas Otamendi.

Kabar ini terbilang mengejutkan karena Otamendi sepi dari rumor dengan klub lainnya. Sosok pemain berpaspor Argentina itu kurang menarik perhatian klub-klub papan atas dunia karena penampilannya yang kurang ciamik.

Nicolas Otamendi. Foto: Sportskeeda

Pelatih Man City, Josep Guardiola, sendiri sangat jarang menurunkan Otamendi. Pada musim ini, ia baru bermain di delapan laga di Liga Inggris. Ketimbang pemain berusia 30 tahun itu, Guardiola lebih suka menurunkan John Stones, Vincent Kompany, dan Aymeric Laporte. Tetapi, hal yang berbeda tampaknya terjadi pada Barcelona.

BACA JUGA: Otamendi: Trofi Liga Champions Jadi Target Utama Man City Musim Ini

Sebagaimana dikutip dari Football Espana, Minggu (27/1/2019), pendekatan kabarnya telah dilakukan Barcelona kepada Otamendi. Sang pemain sendiri disebut-sebut memiliki ketertarikan terhadap tim yang bermarkas di Camp Nou tersebut. Hal ini terjadi lantaran Otamendi kesulitan mendapatkan jam bermain di Man City.

Nicolas Otamendi. Foto: Sportskeeda

Kurangnya jam bermain tampaknya memang telah membuat Otamendi frustrasi. Kondisi ini pun diamini oleh sang pelatih, Guardiola. Pada awal bulan ini, ia mengatakan bahwa sang pemain tak bahagia berada di Etihad Stadium.

"Dia (Otamendi) tidak bahagia. Ketika dia bermain dia bahagia, ketika dia tidak bermain dia tidak bahagia. Tetapi, tidak hanya Otamendi, semua pemain seperti itu. Kami ingin mempertahankannya, tetapi itu tergantung sang pemain dan agen," kata Guardiola.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini