nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pencarian Emiliano Sala Resmi Dihentikan

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 25 Januari 2019 00:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 25 51 2009115 pencarian-emiliano-sala-resmi-dihentikan-xuMpQQnyKH.jpg Emiliano Sala (Foto: BBC)

GUERNSEY – Pencarian pesawat pribadi yang ditumpangi pemain anyar Cardiff City, Emiliano Sala, telah resmi dihentikan. Kepastian akan hal itu didapatkan dari Ketua Pelabuhan, Kapten David Barker, dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan Kepolisian Guernsey.

Sebagaimana diketahui, Sala merupakan pemain baru Cardiff yang dibeli dari Nantes pada bursa transfer musim dingin 2019. Setelah merampungkan segala proses transfernya, Sala kembali ke Nantes untuk berpamitan sekaligus mengambil barang-barangnya untuk dibawa ke Cardiff.

Emiliano Sala (Foto: Laman resmi Cardiff City)

Setelah membereskan urusannya di Nantes, Sala kemudian menggunakan pesawat pribadi untuk kembali ke Cardiff. Patut disayangkan, pesawat pribadi yang ditumpangi pemain berpaspor Argentina itu justru menghilang dari pantauan radar Otoritas Prancis di Selat Channel, pada Selasa 22 Januari 2019.

BACA JUGA: Sebelum Hilang, Emiliano Sala Hampir Dipanggil Timnas Italia

“Tim saya baru saja bertemu untuk meninjau operasi pencarian dan penyelamatan yang telah berlangsung sejak pesawat menghilang pada Senin malam (waktu setempat). Telah ada lebih dari 24 jam pencarian terus-menerus, dengan 80 jam waktu terbang di tiga pesawat dan lima helikopter. Dua sekoci juga telah terlibat, serta bantuan dari berbagai kapal yang lewat dan kapal nelayan,” ujar Barker, seperti yang diwartakan Walesonline, Jumat (24/1/2019).

Emiliano Sala (Foto: Reuters)

“Kami meninjau semua informasi yang tersedia, serta mengetahui peralatan darurat apa yang ada di dalamnya, dan telah mengambil keputusan sulit untuk mengakhiri pencarian. Peluang hidup pada tahap ini sangat jauh,” lanjut Ketua Pelabuhan Guernsey itu.

“Keluarga terdekat telah diberitahu tentang perkembangan ini dan pikiran saya ditujukan kepada keluarga pilot dan penumpang pada saat-saat yang paling sulit ini. Ini adalah pencarian yang sangat menyeluruh dan luas, dikoordinasikan dari Pusat Kontrol Layanan Darurat Gabungan yang berbasis di Guernsey serta kerja sama dari semua negara yang terlibat, di mana saya ingin menyampaikan terima kasih pribadi saya,” sambungnya.

"Pesawat dan kapal terakhir yang mencari kini telah mendarat. Meskipun kami tidak lagi mencari secara aktif, insiden itu tetap terbuka dan kami akan menginformasikan ke semua kapal dan pesawat di daerah itu untuk mengawasi jejak apa pun yang ada. Ini akan berlanjut tanpa batas,” tutup Barker.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini