Iran Ingin Bungkam Keraguan Publik Sendiri di Piala Asia 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 18 Januari 2019 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 18 51 2006324 iran-ingin-bungkam-keraguan-publik-sendiri-di-piala-asia-2019-n1aAmSPhQO.jpg Timnas Iran (Foto: Laman resmi AFC)

ABU DHABI – Kiper Tim Nasional (Timnas) Iran, Alireza Beiranvand, ingin mengantarkan timnya melangkah jauh di ajang Piala Asia 2019. Pasalnya banyak keraguan muncul dari publik Iran untuk bisa berbicara banyak di ajang empat tahun sekali itu.

Tekanan publik datang kala Iran tersingkir di perempatfinal Piala Asia 2015 dalam drama adu penalti kontra Irak. Membawa skuad dari empat tahun lalu, tak heran publik Iran meragukan kemampuan skuad asuhan Carlos Queiroz tersebut.

Timnas Iran

Terlebih pada laga terakhir Grup F, mereka kembali bertemu dengan Irak. Meski laga akhirnya berakhir imbang 0-0, tetapi Iran berhak melangkah ke babak 16 besar dengan status sebagai juara Grup F.

“Masyarakat kami (Iran) ingin kami menang dan ada banyak tekanan pada kami di sosial media. Mereka mengatakan ini adalah orang-orang yang membuat Iran tersingkir (pada 2015),” ungkap Beiranvand, Jumat (18/1/2019).

Baca juga Jepang Tuntaskan Target di Fase Grup Piala Asia 2019

“Tetapi kami ingin memainkan permainan kami seperti biasanya. Kami benar-benar fokus untuk tidak kebobolan lebih dulu. Pada akhirnya kami memenangkan grup dan inilah yang kami cari,” tambahnya.

Kiper Timnas Iran (Foto: Laman resmi AFC)

“Semua orang mengharapkan kami untuk menyelesaikan (fase grup) terlebih dahulu. Sekarang kami berharap untuk tampil lebih baik di setiap pertandingan ke depan. Ketika Anda finis di puncak grup, Anda dianggap lawan tangguh oleh tim lain,” lanjutnya.

Pada babak 16 besar, Iran akan menghadapi Oman yang merupakan tim peringkat ketiga di Grup F. Laga tersebut rencananya akan dimainkan Mohammed Bin Zayed Stadium, Senin 21 Januari 2019 dini hari WIB.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini