Ter Stegen Akui Barcelona Punya Bek Andalan Baru

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 15 Januari 2019 07:25 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 15 46 2004526 ter-stegen-akui-barcelona-punya-bek-andalan-baru-FIVU6enMu3.jpg Clement Lenglet (Foto: Reuters)

BARCELONA – Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen, memberi pujian tinggi kepada bek tengah, Clement Lenglet yang mengalami kemajuan pesat. Menurutnya pemain berusia 23 tahun itu sangat penting bagi tim saat ini, terutama pada daerah pertahanan.

Barcelona yang kehilangan Samuel Umtiti karena cedera, sempat kesulitan menjaga pertahanan dengan baik di beberapa pekan sebelumnya. Hal itu dirasakan dengan baik  olehTer Stegen yang menjadi garda terakhir garis pertahanan Blaugrana –julukan Barcelona.

Marc-Andre Ter Stegen (Foto: Sportskeeda)

Akan tetapi kekhawatiran Ter Stegen kini telah sirna. Sebab ia sudah bisa mengandalkan pemain muda asal Prancis yakni Lenglet. Solidnya pertahanan Barcelona dalam enam laga terakhir di Liga Spanyol, diakui Ter Stegen karena performa apik dari Lenglet.

Baca juga Cetak Gol Ke-400, Valverde: Messi adalah Pemain dari Galaksi Lain

Lenglet kini sering menjadi tandem baru bagi Gerrard Pique di beberapa laga terakhir. Meski sempat diragukan, tetapi kemampuan Lenglet diacungi jempol Ter Stegen. Bahkan berdasarkan catatan, Barcelona hanya kebobolan satu gol di enam pertandingan terakhir di kompetisi liga.

Clement Lenglet

“Clement memberi pertahanan dengan banyak keamanan. Ia menjadi kunci bagi kami. Kehadirannya sangat menenangkan dan memberi banyak stabiltias,” ungkap Ter Stegen, mengutip dari Football Espana, Selasa (15/1/2019).

“Sekarang kami bertahan di level yang jauh lebih tinggi daripada yang terjadi beberapa minggu lalu. Kami telah menemukan kesinambungan dalam personel dan kinerja kami,” tambah kiper berpaspor Jerman tersebut.

“Kami telah menemukan kembali kekuatan pertahanan kami. Itu adalah kunci bagi pihak mana pun yang memiliki ambisi seperti yang kami lakukan,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini