nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Madrid Harus Bersusah Payah Raih Tiga Poin di Kandang Real Betis

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 05:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 14 46 2003976 madrid-harus-bersusah-payah-raih-tiga-poin-di-kandang-real-betis-gq9BNpM1Yz.jpg Real Madrid (Foto: Twitter/@realmadrid)

SEVILLA – Real Madrid bertandang ke Estadio Benito Villamarin untuk menghadapi Real Betis dalam laga lanjutan pekan ke-19 Liga Spanyol 2018-2019. Pertandingan itu di luar dugaan berjalan ketat untuk Madrid yang di atas kertas unggul segalanya atas Real Betis. Kendati demikian, Madrid tetap bisa meraih kemenangan atas Real Betis meskipun dengan skor tipis 2-1.

Jalannya Pertandingan

Madrid memulai pertandingan dengan cukup baik di mana tim asuhan Santiago Solari itu lebih banyak menguasai bola untuk mengatur alur pertandingan. Meskipun begitu, para pemain Madrid kesulitan untuk menembus pertahanan Real Betis.

Lima menit pertandingan berjalan, Sergio Ramos mencoba keberuntungan dengan melakukan tendangan dari jarak jauh. Kendati demikian, bola masih bisa diblok sehingga tak ada perubahan di papan skor bagi kedua tim.

Real Betis vs Madrid (Foto: Twitter/@realmadrid)

Usaha Madrid baru menemui hasil di menit ke-13 melalui aksi Luka Modric. Tendangan jarak jauh dari pemain terbaik FIFA 2018 itu mampu merobek jala gawang Real Betis. Kedudukan pun berubah jadi 1-0 untuk keunggulan Madrid atas tim tuan rumah.

Setelah gol itu, Madrid kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol melalui aksi Vinicius Junior di menit ke-21. Patut disayangkan, peluang itu masih bisa diselamatkan penjaga gawang Real Betis, Pau Lopez. Hingga babak pertama usai tak ada gol tambahan untuk kedua tim.

Pada 45 menit kedua, Madrid berusaha keras untuk menambah gol lewat serangan yang dibangun oleh pemain-pemain bintang mereka. Namun, hingga pertandingan memasuki menit ke-60 tak ada peluang Madrid yang berbuah hasil.

Real Madrid (Foto: Twitter/@realmadrid)

Keasyikan menyerang, gawang Madrid yang dijaga Keylor Navas justru kebobolan di menit ke-67. Sergio Canales menjadi aktor protagonis untuk Real Betis berkat golnya ke gawang Madrid. Kedudukan berubah menjadi berimbang untuk kedua tim.

Setelah gol itu, pertandingan jadi lebih sengit di mana Real Betis bisa mengimbangi permainan Madrid. Akan tetapi, Madrid menunjukkan kelasnya sebagai tim besar saat Dani Ceballos membuat gol dua menit sebelum pertandingan selesai. Gol itu membuat Madrid membawa pulang tiga poin ke Santiago Berbabeu.

Berikut susunan pemain Real Betis kontra Madrid di Liga Spanyol.

Real Betis (4-3-3): Pau Lopez; Antonio Barragan, Aissa Mandi, Marc Bartra, Francis; Giovani Lo Celso, William Carvalho, Andres Guardado; Joaquin, Antonio Sanabria, Sergio Canales.

Madrid (3-5-2): Keylor Navas; Raphael Varane, Sergio Ramos, Nacho; Daniel Carvajal, Luka Modric, Casemiro, Federico Valverde, Sergio Reguilon; Vinicius Junior, Karim Benzema.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini