nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Casemiro Puji Taktik Solari saat Madrid Taklukkan Betis

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 16:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 14 45 2004255 casemiro-puji-taktik-solari-saat-madrid-taklukkan-betis-nIq1qVoemR.jpg Casemiro (Foto: Zimbio)

BETIS – Real Madrid berhasil memetik hasil positif ketika melakoni matchday ke-19 Liga Spanyol musim 2018-2019. Menghadapi Real Betis, Los Blancos –julukan Madrid– berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang dihelat di Estadio Benito Villamarin pada Senin (14/1/2019) dini hari WIB, Madrid memang bermain menekan sejak menit awal. Bahkan Madrid hanya butuh 13 menit untuk bisa unggul lebih dahulu atas Betis melalui gol dari Luka Modric.

Akan tetapi seusai unggul, Madrid justru tampil menggendur. Situasi tersebut berhasil dimanfaatkan oleh Betis untuk bisa menyamakan kedudukan. Adalah Sergio Canales yang berhasil membawa Betis menyamakan kedudukan melalui golnya di menit 67.

Real Madrid vs Real Betis

Beruntung bagi Madrid memiliki sosok Dani Ceballos di skuadnya. Sebab, gelandang berusia 22 tahun tersebut keluar jadi pahlawan kemenangan Madrid melalui golnya dua menit jelang pertandingan berakhir.

Baca Juga: Solari Ungkap Alasan Gunakan Taktik 3 Bek saat Madrid Kalahkan Betis

Dalam pertandingan itu sendiri juru taktik Madrid, Santiago Solari, menerapkan sebuah taktik baru, yaitu 3-4-2-1 bukan 4-3-3 yang acap kali digunakannya. Taktik tersebut pun berdampak positif dengan Madrid meraih kemenangan atas Betis. Keberanian Solari bereksperimen pun menuai pujian dari Casemiro.

Real Madrid

“Pelatih (Solari) mempunyai taktik tertentu. Di babak pertama, khususnya pada 30 menit awal, saya pikir taktik itu berjalan sempurna. Kami menekan lawan, mengontrol pertandingan,” ungkap Casemiro, seperti dikutip dari Football Espana, Senin (14/1/2019).

“Akan tetapi, mereka (Betis) merupakan tim hebat, dan membuat kami menderita di sepanjang laga tadi. Kami berada dalam kesulitan, tapi jika Anda bekerja keras maka Anda bisa memenangkannya,” tuntas personel Timnas Brasil tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini