nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain yang Miliki Rumah Supermahal, Nomor 1 Capai Rp281 Miliar

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 10:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 11 51 2002972 5-pemain-yang-miliki-rumah-supermahal-nomor-1-capai-rp281-miliar-nCusOadof1.jpg Rumah Beckham seharga Rp281 miliar. (Foto: Successtory)

BANYAK cara dilakukan pesepakbola untuk menghabiskan uang yang mereka miliki. Selain membeli mobil mewah, banyak pesepakbola yang membangun rumah supermahal demi memuaskan ambisi pribadinya. Rumah supermahal yang dibangun praktis memiliki fasilitas yang sangat-sangat lengkap.

Selain tempat sauna, tidak jarang ada pemain yang membangun lapangan bola mini di pekarangan rumahnya. Jelas untuk membangun rumah supermewah dibutuhkan dana tidak sedikit. Dibutuhkan dana puluhan hingga ratusan miliar rupiah untuk membangun rumah mewah tersebut.

Berikut 5 pemain yang miliki rumah supermahal:

5. Frank Lampard (USD7 juta – Rp98 miliar)

Rumah Lampard

Lampard memiliki rumah di Kota London. Ia membeli rumah itu pada 2013 seharga 1,3 juta pounds atau sekira Rp23,3 miliar. Eks pesepakbola asal Inggris itu sengaja membeli rumah tersebut karena dekat dengan markas latihan Chelsea yang terletak di Cobham.

Mantan pemain Manchester City itu pun begitu menyayangi rumahnya. Setelah direnovasi di sana-sini, harga jual rumah Lampard saat ini mencapai USD7 juta atau sekira Rp98 miliar!

4. John Terry (USD7,5 juta – Rp105 miliar)

Rumah Terry

Terry memiliki mansion mewah di Kota London, Inggris. Mansion tersebut memiliki akuarium bawah tanah layaknya seaworld di Ancol, Jakarta Utara. Selain itu, di dalam mansion tersebut juga terdapat bioskop pribadi, sehingga Terry tidak perlu repot-repot ke pusat perbelanjaan untuk sekadar menonton film.

Selain itu, fasilitas mewah yang dimiliki mansion itu ialah keberadaan 10 kamar tidur, sehingga bisa menampung banyak orang sekaligus. Saat ini, mansion Terry ditaksir mencapai USD7,5 juta atau sekira Rp105 miliar.

3. Didier Drogba (USD9 juta – Rp126 miliar)

Rumah Drogba

Meski sudah meninggalkan Chelsea, Drogba masih memiliki mansion mewah di Kota London, Inggris. Mansion milik Drogba memiliki luas tanah hingga 8.600 meter persegi, atau hampir satu hektare!

Di dalam mansion tersebut terdapat delapan kamar tidur, tujuh kamar mandi dan satu ruangan yang disulap layaknya museum. Di dalam museum tersebut tersusun rapi serangkaian piala yang pernah disabet Drogba. Harga mansion Drogba saat ini ditaksir USD9 juta atau sekira Rp126 miliar.

2. Wayne Rooney (USD17,83 juta – Rp250 miliar)

Rumah Rooney

Rooney bisa dibilang salah satu pesepakbola terhebat yang pernah dilahirkan Inggris. Hal itu terbukti dari status tertajam yang dimiliki Rooney, baik itu bersama Manchester United dan juga Tim Nasional (Timnas) Inggris.

Kesuksesan di level klub maupun tim nasional membuat Rooney memiliki uang segudang. Uang banyak yang dimiliki Rooney, salah satunya diperuntukkan untuk membangun mansion supermewah di Kota Manchester, Inggris. Di dalam mansion tersebut terdapat kolam renang besar, bioskop pribadi, penghangat ruangan dan beberapa patung bergaya Yunani.

1. David Beckham (USD 20 juta – Rp281 miliar)

Rumah Beckham

Beckham memiliki rumah supermewah. Ditaksir, harga rumah ayah empat anak tersebut mencapai USD20 juta atau setara Rp281 miliar! Sekarang yang jadi pertanyaan, fasilitas apa saja yang terdapat di dalam rumah mewah milik Beckham tersebut?

Beberapa fasilitas yang tersedia ialah rumah ibadah, studio rekaman dan bahkan lapangan sepakbola! Saking mewahnya, rumah Beckham diberina nama Istana Beckingham. Hal itu merujuk kepada Istana Buckingham yang menjadi tempat tinggal ratu Inggris.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini