nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Navas Bakal Tinggalkan Madrid jika Tak Jadi Pilihan Utama

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 03:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 11 46 2002875 navas-bakal-tinggalkan-madrid-jika-tak-jadi-pilihan-utama-WXyoOBYsLr.jpg Keylor Navas (Foto: AFP)

MADRID – Sejak kehadiran Thibaut Courtois di Real Madrid pada musim panas 2018, posisi Keylor Navas sebagai penjaga gawang utama sejatinya mulai tergantikan. Meski begitu, Navas nyatanya merasa kalau ia belum terpinggirkan. Pasalnya, ketika nanti ia merasa mulai tersisihkan, maka ia akan langsung memutuskan hengkang.

Navas telah menjadi pilihan utama Madrid di bawah mistar sejak musim 2015-2016, ketika Iker Casillas suddah tidak lagi berseragam Los Blancos. Meski jarang diekspos, namun penjaga gawang berpaspor Kosta Rika itu memegang peranan penting kala mengantarkan Madrid menjuarai Liga Champions dalam tiga musim terakhir.

(Baca juga: Dampak Besar yang Diberikan Cristiano Ronaldo kepada Madrid)

Keylor Navas

Kendati begitu, di musim ini Navas sudah harus berbagi peran dengan Courtois. Meski demikian, saat ini Courtois tengah mengalami cedera, sehingga membuat Navas menjadi sosok yang diandalkan di semua kompetisi. Menanggapi hal itu, Navas menerangkan kalau keputusan pemilihan pemain ia serahkan kepada pelatih.

Thibaut Courtois

“Pada hari saya berpikir saya tidak bisa menjadi starter, saya akan pulang. Saya selalu bekerja untuk menjadi pilihan utama di Real Madrid, namun kemudian ada satu orang yang membuat keputusan dan kami harus bekerja dan melakukan hal yang benar ketika saatnya bermain,” ungkap Navas, menyadur dari ESPN, Jumat (11/1/2019).

"Saya harus menunggu. Kami tidak tahu apa yang akan terjadi dengan cedera Courtois. Hanya manajer yang tahu. Saya 100% siap - kami harus bersatu. Saya melihat diri saya berada di sini selama bertahun-tahun. Saya akan selalu berjuang. Tidak ada yang tahu masa depan, namun saya hidup di masa sekarang, yaitu Madrid dan saya akan terus memberikan segalanya," lanjut Navas.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini