nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalah Saing dengan Courtois, Solari: Navas Tetap Pemain Penting di Madrid

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 08:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 10 46 2002391 kalah-saing-dengan-courtois-solari-navas-tetap-pemain-penting-di-madrid-1ezXYV2RiT.jpg Kiper Real Madrid, Keylor Navas. (Foto: Laman resmi Real Madrid)

MADRID – Laga Real Madrid melawan Leganes di leg I 16 besar Copa del Rey 2018-2019 menjadi pertandingan pertama Keylor Navas setelah terakhir kali ia diturunkan pada 23 Oktober 2018 (saat melawan Viktoria Plzen). Hampir dua bulan lebih kiper berusia 32 tahun itu merasakan hangatnya bangku cadangan lantaran Madrid lebih sering memainkan Thibaut Courtois.

Kendati sudah mulai tersisihkan dari skuad utama Los Blancos –julukan Madrid–, namun sang pelatih, Santiago Solari, menegaskan bahwa Navas tetap menjadi salah satu pemain penting di Madrid. Menurutnya Navas adalah kiper yang bagus dan sangat profesional. Maksudnya tetap bermain total ketika dimainkan dan sabar ketika tidak diturunkan.

Baca Juga: Solari Puji Setinggi Langit Performa Vinicius di Laga Madrid vs Leganes.

Solari tahu betul bahwa Navas adalah salah satu pemain penting di Madrid dalam beberapa tahun ke belakang. Kiper berkebangsaan Kosta Rika itu sudah menjadi pemain penting di bawa mistar gawang, sebelum kehadiran Courtois pada bursa transfer musim panas 2018. Solari pun hanya berharap Navas terus membela 100% untuk Madrid, karena ia tetap merasa bahwa pemainnya tersebut adalah sosok penting di El Real –julukan Madrid.

“Keylor Navas bermain dengan sangat bagus (di laga Madrid vs Leganes). Dia seorang pemain yang sangat profesional nan hebat. Saya menghormati masa lalunya, sekarang, dan masa depannya di tim ini. Dia akan terus menjadi pemain penting di sini,” terang Solari, seperti diwartakan laman resmi Madrid, Kamis (10/1/2019).

Penampilan Navas saat menjamu Leganes di leg I 16 besar Copa del Rey 2018-2019, pada Kamis (10/1/2019) dini hari WIB memang cukup luar biasa. Ia mampu mengantisipasi gempuran Leganes hingga membuat gawang Madrid tak tersentuh hingga pertandingan berakhir dengan skor 3-0.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini