nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Solari Puji Setinggi Langit Performa Vinicius di Laga Madrid vs Leganes

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 07:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 10 46 2002379 solari-puji-setinggi-langit-performa-vinicius-di-laga-madrid-vs-leganes-sM5KhriD3M.jpg Pemain Real Madrid, Vinicius Junior (kiri). (Foto: vini11Oficial)

MADRID – Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, mengaku dibuat takjub oleh salah satu pemainnya, yakni Vinicius Jr, saat timnya mampu menang dengan skor 3-0 atas Leganes di babak 16 besar Copa del Rey 2018-2019, Kamis (10/1/2019). Menurut Solari, Vinicius bermain sangat baik sekali di pertandingan leg I tersebut. Ia kagum karena meski usianya masih 18 tahun, namun mampu bersaing dengan lawan yang jelas lebih banyak pengalamannya.

Vinicius memang tampil luar biasa saat bermain di Stadion Santiago Bernabeu tersebut. Setidaknya dari tiga gol yang tercipta, dua di antaranya ada andil dari pemain asal Brasil tersebut. Pertama ia menjadi assist untuk gol Lucas Vazquez di menit ke-68, lalu pada menit ke-77 giliran Vinicius yang mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga: Real Madrid Tumpas Leganes 3-0 di Perempatfinal Copa del Rey

Melihat permainan Vinicius yang semakin berkembang serta mampu beradaptasi dengan baik, Solari pun langsung melontarkan pujian setinggi langit kepada pemain mudanya tersebut. Solari mengatakan bahwa Vinicius telah membuat langkah yang amat besar untuk bisa menjadi salah satu pemain bintang di tim berjuluk Los Merengues itu.

“Itu adalah kinerja yang amat bagus (dari Vinicius). Vinicius telah membuat sebuah langkah yang sangat besar. Dia selalu memiliki talenta, namun dapat memperlihatkannya di Santiago Bernabeu, yang dikelilingi oleh para pemain yang tak kalah luar biasanya, membuktikan bahwa dia memiliki kepercayaan diri yang baik, ketangkasan, dan kenyamanan saat menggiring bola” ungkap Solari, mengutip dari laman resmi Madrid, Kamis (10/1/2019).

“Dia masih berusia 18 tahun dan Anda harus menjaga diri Anda sendiri di dunia sepakbola ini. Sangat penting baginya untuk terus seperti itu. Kami semua sangat senang dengan performa yang sudah dia tunjukkan, dan itu telah menarik minat banyak orang,” tutup pelatih berpaspor Argentina itu.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini