nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pique Harap Valverde Tak Tinggalkan Barca

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 08 Januari 2019 05:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 08 46 2001301 pique-harap-valverde-tak-tinggalkan-barca-wjF6khKQoG.jpg Penggawa Barcelona, Gerard Pique (Foto: Reuters)

BARCELONA – Barcelona tengah berada dalam tren positif di bawah asuhan Ernesto Valverde. Hal ini membuat sang pelatih mendapat dukungan penuh untuk tetap menukangi Barca untuk lebih lama lagi. Kendati begitu, meski sukses membawa Blaugrana meraih hasil positif pada beberapa musim belakang, masa depan Valverde belum bisa dikatakan aman.

Sebab, kontraknya bersama tim asal katalan itu akan berakhir pada musim depan. Pihak Barca bahkan dikabarkan untuk tidak memperpanjang kontrak Valverde.

Mengetahui hal tersebut, salah satu penggawa Barca, Gerard Pique, memberikan dukungan kepada sang pelatih. Bek Barcelona itu berharap eks pelatih Atletic Bilbao itu tetap menukangi El Blaugrana untuk beberapa tahun ke depan.

“Ini keputusan yang akan dia buat dan kami akan hormati karena dia adalah pelatih. Tapi jelas kami akan senang jika dia memutuskan untuk melanjutkan karena dia (Valverde) melakukan pekerjaan luar biasa. Dia membawa ketenangan dan dia menghasilkan hasil dan menunjukkan bahwa caranya bekerja,” ujar Pique, seperti dilansir dari laman Sportsmole, Selasa (8/1/2018).

Baca juga: Rakitic: Pertahankan Valverde, Barca!

Seperti diketahui, Valverde yang ditunjuk menjadi manajer Barcelona musim lalu tidak butuh waktu lama untuk menunjukkan kualitasnya. Di musim perdananya, ia sukses membawa Las Azulgrana mengawinkan gelar La Liga dan Copa Del Rey.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini