nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain dengan Julukan Paling Unik, Nomor 1 karena Miliki Nama Rumit

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 07 Januari 2019 10:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 07 51 2000872 5-pemain-dengan-julukan-paling-unik-nomor-1-karena-miliki-nama-rumit-YE8TonORK7.jpg Azpilicueta, fullback kanan andalan Chelsea. (Foto: Paul Thomas/Getty Images)

MENJADI pesepakbola bisa dibilang salah satu profesi paling menjanjikan di jagat raya ini. Akan tetapi, tak mudah untuk menjalani profesi yang satu ini. Sebab, mereka dituntut bermain apik di setiap pekannya. Sekali saja bermain buruk, cemoohan pasti akan mereka terima.

Meski begitu, ada sisi lain dari si pesepakbola itu sendiri. Mereka memiliki julukan yang disematkan para suporter atau dari keluarga mereka sendiri. Julukan itu biasanya berasal dari kondisi fisik si pesepakbola, atau penampilan si pemain saat mentas di lapangan hijau.

Berikut 5 pemain dengan julukan paling unik:

5. Peter Crouch (Rodney)

Peter Crouch

Crouch yang memiliki perawakan tinggi dan kurus mendapatkan julukan Rodney. Rodney merujuk kepada salah satu pemeran di serial komedi asal Inggris, Only Fools and Horses.

Selintas, baik Crouch dan Rodney memang memiliki kesamaan. Mereka, dianugerahi tinggi badan yang menjulang, plus gemar melontarkan lawakan. Sekadar diketahui, Crouch dikenal sebagai pria humoris. Bahkan, Crouch sempat memopulerkan gaya selebrasi robot saat membela Liverpool dan Tim Nasional (Timnas) Inggris.

4. Ole Gunnar Solskjaer (The Baby Face Assasins)

Ole Gunnar Solskjaer

Sewaktu aktif sebagai pesepakbola, Solskjaer memiliki julukan The Baby Face Assasins. Julukan itu didapatkan Soslkjaer karena wajahnya terlihat jauh lebih muda ketimbang usianya saat itu.

Bahkan saat ini ketika usianya sudah menginjak 45 tahun, Solskjaer yang bertugas sebagai pelatih caretaker Manchester United tetap terlihat awet muda. Karena itu, tak heran julukan tersebut masih disandang Solskjaer hingga kini.

3. Givanildo Vieira De Souza (Hulk)

Hulk

Anda tentu asing saat mendengar nama Givanildo Vieira De Souza. Akan tetapi, ketika nama Hulk yang disebut, Anda pasti familiar dengan nama penyerang Shanghai SIPG tersebut. Ya, Hulk merupakan nama julukan dari Givanildo Vieira. Bahkan, nama Hulk jauh lebih familiar ketimbang nama Givanildo itu sendiri.

Givanildo mengaku, penyematan nama Hulk sudah dilakukannya ketika dirinya berusia tiga tahun atau pada 1989. Hal itu karena Givanildo sangat menyukai salah satu karakter marvel tersebut. Benar saja, seiring berjalannya waktu, Givanildo tumbuh menjadi pesepakbola kuat bertubuh besar layaknya Hulk.

2. Lionel Messi (La Pulga)

Lionel Messi

Messi memiliki julukan La Pulga atau dalam bahasa Indonesia berarti si kutu. Kelincahannya dalam mengolah si kulit bulat jadi alasan utama Messi mendapatkan julukan tersebut.

Butuh usaha keras memang untuk menghentikan laju Messi ketika sedang membawa bola. Karena itulah, media-media Eropa pun menyematkan pesepakbola 31 tahun itu sebagai si kutu.

1. Cesar Azpilicueta (Dave)

Cesar Azpilicueta

Azpilicueta didatangkan Chelsea dari Olympique Marseille pada musim panas 2012. Di awal kedatangannya di Stamford Bridge, banyak fans Chelsea yang kesulitan melafalkan nama pesepakbola asal Spanyol tersebut.

Pada akhirnya, salah satu fans Chelsea membuat keputusan yang terhitung unik. Ia memanggil Azpilicueta dengan sebutan Dave. Alasannya, nama Dave lebih mudah diucapkan ketimbang Azpilicueta.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini