nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rakitic: Pertahankan Valverde, Barca!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 07 Januari 2019 22:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 07 46 2001155 rakitic-pertahankan-valverde-barca-xf2rECAXwy.jpg Ivan Rakitic (Foto: Zimbio)

BARCELONA – Gelandang andalan Barcelona, Ivan Rakitic, memberikan tanggapan terkait masa depan sang pelatih, Ernesto Valverde. Rakitic pun berharap manajemen Barca tetap mempertahankan Valverde sebagai juru taktik mereka.

Sebagaimana diketahui, kontrak Valverde bersama Barca sebenarnya masih tersisa hingga 2020. Namun dalam klausul kontraknya tersebut, manajemen Barca berhak memutusk kontrak secara sepihak jika Valverde gagal mencapai target di musim 2018-2019.

Hal tersebut praktis membuat masa depan Valverde di Estadio Camp Nou kian kencang dispekulasikan. Banyak yang percaya bahwa manajemen Barca bakal mendepak Valverde sebagai juru taktik pada akhir musim ini.

rakitic

Akan tetapi Rakitic memiliki pandangan berbeda terhadap kinerja Valverde selama melatih Barca. Gelandang Timnas Kroasia tersebut menilai Valverde sudah sangat bagus dalam melakukan pekerjaan di Barca, dan layak dipertahankan.

Baca Juga: Suarez Kirim Sinyal Bakal Gabung Arsenal

“Saya pikir ini adalah pertanyaan (soal masa depan Valverde) yang lebih tepat untuk pelatih dan klub. Kami sangat senang dengan Valverde dan dengan semua staf pelatih lain,” jelas Rakitic, seperti dirangkum dari Marca, Senin (7/1/2019).

Ernesto Valverde

“Akan lebih baik apabila Valverde terus bersama dengan kami. Akan tetapi, kami harus fokus pada pertandingan dan menang. Kami harus membiarkan mereka (Valverde dan klub) untuk memutuskan yang terbaik terkait hal ini,” sambungnya.

“Yang paling penting adalah kami menang. La Liga nampak rumit dan setiap laga selalu sulit. Saya yakin banyak hal terjadi antara sekarang hingga akhir musim. Tapi, saya senang dengan hasil hari ini (menang dalam laga kontra Getafe),” tutup gelandang berusia 30 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini