nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kerap Dicadangkan, Petinggi Barcelona Pastikan Masa Depan Coutinho Aman

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 07 Januari 2019 18:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 07 46 2001139 kerap-dicadangkan-petinggi-barcelona-pastikan-masa-depan-coutinho-aman-T4EQLg3a4O.jpg Philippe Coutinho. (Foto: Sportskeeda)

GETAFE – Direktur Barcelona, Guillermo Amor, buka suara soal masa depan salah satu pemainnya, yakni Philippe Coutinho. Amor memastikan masa depan Coutinho tetap aman di Camp Nou karena dirinya adalah pemain yang begitu berbakat.

Masa depan Coutinho di Barcelona memang tengah menjadi perbincangan hangat. Pemain berpaspor Brasil itu diragukan dapat bertahan lama di Barcelona lantaran dirinya akhir-akhir ini terlihat lebih sering berada di bangku cadangan ketimbang di lapangan.

Griezmann Batal Gabung Barca, Nomor Punggung 7 Jadi Milik Coutinho

Pada laga kontra Getafe dalam lanjutan Liga Spanyol 2018-2019, wajah Coutinho pun terlihat berada di bangku cadangan. Sang pelatih, Ernesto Valverde, baru menurunkan sang pemain di menit-menit akhir pertandingan atau tepatnya pada menit ke-84. Kondisi ini semakin meyakinkan banyak publik bahwa masa depan Coutinho tengah terancam. Tetapi, Amor memastikan bahwa Coutinho masih sangat dibutuhkan oleh Barcelona.

BACA JUGA: Suarez Kirim Sinyal Bakal Gabung Arsenal

“Coutinho adalah pemain dengan pengalaman yang begitu banyak, salah satu pemain terbaik di Eropa, dan dia siap bermain selama lima menit atau 90 menit. Dia adalah pemain yang lebih memikirkan tim daripada dirinya sendiri, dan tidak ada keraguan bahwa dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Dia selalu bermain bagus untuk Barcelona, dia bisa bermain sejak awal (di setiap pertandingan),” ujar Amor, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (7/1/2019).

Gol Semata Wayang Coutinho Menangkan Barcelona atas Real Sociedad

“Barcelona mengontraknya karena dia salah satu yang terbaik di dunia dan dia akan memberi banyak hal untuk kami. Dia masih punya banyak tahun dalam kontraknya dan banyak yang harus diberikan kepada Barcelona,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini