Jadi Kapten, Fabregas Menangis di Laga Terakhirnya Bersama Chelsea

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 06 Januari 2019 02:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 06 45 2000496 jadi-kapten-fabregas-menangis-di-laga-terakhirnya-bersama-chelsea-0I0DYnXSmS.jpg Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas

LONDON โ€“ Pertandingan emosional dijalani gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, kala menghadapi Nottingham Forest dalam lanjutan babak ketiga Piala FA 2018-2019. Pasalnya, laga tersebut disinyalir menjadi pertandingan terakhir Fabregas bersama Chelsea, sebelum ia akan hengkang ke AS Monaco pada bursa transfer Januari 2019.

Sejak awal, Chelsea seolah telah menyiapkan laga melawan Nottingham tersebut sebagai pertandingan perpisahan untuk Fabregas. Hal itu terlihat dari keputusan sang Manajer, Maurizio Sarri, yang memberikan ban kapten kepada Fabregas sejak awal laga.

(Baca juga: Zola Minta Morata untuk Terbiasa dengan Tekanan)

Cesc Fabregas

Selain itu, Fabregas juga diberi keistimewaan untuk mengeksekusi penalti kala Chelsea mendapatkan hadiah tersebut di menit ke-30. Sayangnya, Fabregas tak mampu mengkonversi peluang tersebut menjadi gol lantaran tendangannya mampu ditepis oleh penjaga gawang Nottingham, Luke Steele.

Dalam pertandingan tersebut, Fabregas tidak bermain penuh karena pada menit ke-85 ia ditarik keluar dan digantikan oleh Nโ€™Golo Kante. Sebelum meninggalkan lapangan permainan, Fabregas pun mendapat sambutan yang meriah dari publik Stamford Bridge. Kondisi itu membuat Fabregas tak kuasa menahan tangis dan meneteskan air mata.

Cesc Fabregas

Meski kepindahan Fabregas ke Monaco belum resmi, namun banyak pihak percaya kalau hal itu akan terwujud dalam waktu dekat. Ditambah lagi, pakar transfer, Fabrizio Romano, telah memberi bocoran kalau Fabregas akan segera menjadi pemain Monaco dengan durasi kontrak tiga tahun. Adapun nilai transfer Fabregas diperkirakan 10 juta euro.

โ€œCesc Fabregas akan menjadi pemain baru Monaco. Kesepakatan selesai dan kontrak tiga tahun,โ€ tulis Fabrizio Romano di akun Twitter pribadinya, Minggu (6/1/2019).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini