nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Modric Raih Ballon dOr Bukanlah Akhir untuk Dominasi Ronaldo-Messi

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 08 Desember 2018 00:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 07 51 1988273 modric-raih-ballon-dor-bukanlah-akhir-untuk-dominasi-ronaldo-messi-Z7mR42ZK7t.jpg Luka Modric (Foto: Reuters)

MUNICH – Legenda Bayern Munich, Lothar Matthaus, meyakini bahwa Ballon dOr 2018 yang jatuh ke tangan Luka Modric bukanlah tanda berakhirnya dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Menurut Matthaus, hegemoni Ronaldo dan Messi masih akan terlihat untuk beberapa waktu ke depan.

Matthaus berpendapat seperti itu karena Modric bukanlah pemain yang berasal dari generasi yang lebih mudah dari Ronaldo dan Messi. Modric yang saat ini berusia 33 tahun bisa dikatakan datang dari generasi yang sama dengan Ronaldo dan Messi.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (Foto: Sportskeeda)

Menurut legenda Jerman itu, yang bisa menggeser dominasi Ronaldo dan Messi ialah pemain yang berasal dari generasi lebih muda. Matthaus pun menyebut nama Kylian Mbappe yang kemungkinan besar bisa menghentikan dominasi Ronaldo dan Messi.

BACA JUGA: Scholes Ragu Zidane Bawa Man United Raih Kejayaan

“Modric bukan orang dari generasi yang lebih muda, tetapi dia memiliki tim yang sempurna di sekelilingnya. Sama halnya, seperti Ronaldo dan Messi, Modric mendapat keuntungan dari timnya, dari kualitas pemain lain,” ungkap Matthaus, seperti yang dilansir Sportskeeda, Sabtu (8/12/2018).

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (Foto: Sportskeeda)

“Karena hanya dengan tim Anda bisa dapat hasil terbaik. Ketika Anda memiliki hasil, Anda dapat membuat perbedaan dan ketika Anda membuat perbedaan, Anda dapat memenangkan Ballon dOr. Messi bermain dengan Barcelona, Ronaldo dan Modric untuk Real Madrid, ini membantu mereka untuk menikmati capaian pribadi ini. Di masa depan, mungkin itu akan menjadi Mbappe, dia adalah pemain yang sangat bagus,” tutup legenda Bayern.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini