nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hazard Setuju Gabung Madrid pada Akhir Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 16:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 06 51 1987682 hazard-setuju-gabung-madrid-pada-akhir-musim-ini-aY1pOL2WdI.jpg Eden Hazard (Foto: Reuters)

LONDON – Pemain Chelsea, Eden Hazard, merupakan salah satu sosok yang kerap dikabarkan akan pergi dari Stamford Bridge untuk berlabuh ke Real Madrid. Isu itu berhembus kencang pada bursa transfer musim panas 2018, tetapi urung terwujud.

Seperti yang dilansir Football London, Kamis (6/12/2018), Hazard pada awalnya dikabarkan akan mendapatkan kontrak besar dari Chelsea, tetapi hal itu tampaknya tidak akan terwujud karena pemain asal Belgia tersebut ingin pergi ke Madrid. Skenario perginya Hazard ke Madrid akan terjadi karena tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu juga memasukkan Mateo Kovacic dalam penawarannya.

Eden Hazard (Foto: Reuters)

Dimasukkannya Kovacic dalam penawaran Madrid, untuk memuluskan jalan keluar Hazard dari Chelsea. Hal itu dilakukan untuk menurunkan harga Hazard yang disinyalir bisa mencapai 170 juta poundsterling atau sekira Rp3,1 triliun.

BACA JUGA: Tak Ada Nama Ronaldo di Tim Impian Ibrahimovic

Kedatangan Hazard memang amat dibutuhkan tim asuhan Santiago Solari itu untuk bangkit dari keterpurukan sejak ditinggalkan Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus. Penurunan performa Madrid itu berakibat dengan dipecatnya pelatih sebelum Solari, Julen Lopetegui.

Eden Hazard (Foto: Reuters)

Saat berada di bawah asuhan Solari, Madrid juga belum bisa dikatakan sepenuhnya telah bangkit dari keterpurukan. Pasalnya, Madrid masih tertahan di posisi kelima pada klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 23 poin dari 14 pertandingan.

Situasi buruk yang menimpa Madrid sekarang bukan tidak mungkin akan berlanjut di musim depan, jika tim berjuluk Los Blancos itu belum mendapatkan sosok pengganti Ronaldo. Untuk mencegah performa buruk tim asuhan Solari itu berlanjut hingga musim depan, maka Hazard harus menjadi pemain Madrid sebelum kampanye 2019-2020 dimulai.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini