nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain Bintang yang Berstatus Gratis pada Musim Panas 2019, Nomor 2 Paling Diburu

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 13:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 06 51 1987601 5-pemain-bintang-yang-berstatus-gratis-pada-musim-panas-2019-nomor-2-paling-diburu-5gKotIyNl7.jpg Aaron Ramsey (Foto: AFP)

MUSIM 2018-2019 baru memasuki setengah perjalanannya, tetapi setiap tim ternyata sudah mulai menyiapkan beragam aktivitas transfer saat bursa transfer musim panas 2019 tiba. Beberapa tim pun ada yang mulai memperpanjang kontrak dari para pemain andalannya agar tidak pindah saat bursa transfer musim panas 2019.

Namun, ada juga para pemain bintang yang masa baktinya akan habis pada akhir musim ini tetapi belum ada tanda-tanda menerima perpanjangan kontrak dari timnya masing-masing. Berikut lima pemain bintang yang bertatus gratis pada musim panas 2019, dikutip dari Sportskeeda, Kamis (6/12/2018).

5. Anthony Martial (Manchester United)

Anthony Martial (Foto: Reuters)

Pemenang Golden Boy 2015, Anthony Martial, datang ke Mancheser United dengan membawa harapan besar akan jadi pemimpin baru di lini depang tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Akan tetapi, penampilan pemain asal Prancis itu tidak sesuai ekspektasi pada awal kedatangannya.

Kebangkitan performa Martial baru terjadi pada musim ini di mana ketajaman pemain asal Prancis itu kembali tampak. Kendati demikian, belum ada tanda-tanda Man United memperpanjang kontrak Martial, meskipun penampilan dia sudah mulai membaik.

4. Cesc Fabregas (Chelsea)

Cesc Fabregas (Foto: Reuters)

Cesc Fabregas merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia yang telah membela Chelsea sejak 2014. Pada akhir musim ini, masa bakti Fabregas bersama Chelsea akan habis tetapi belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak yang diterima dia. Dengan kondisi seperti itu, maka Fabregas kemungkinan besar akan dilego sebelum akhir musim ini di mana AC Milan jadi kandidat terkuat untuk memiliki jasa pemain asal Spanyol tersebut.

3. Diego Godin (Atletico Madrid)

Diego Godin (Foto: Reuters)

Kapten Atletico Madrid, Diego Godin, merupakan salah satu pemain bintang yang tampaknya akan berganti seragam pada akhir musim ini. Pasalnya, masa bakti pemain asal Uruguay itu akan habis pada 30 Juni 2019 dan belum ada tanda-tanda perpanjangan kontra yang ditawarkan Atletico. Menilik pada keadaan itu, maka terbuka peluang bagi Godin untuk mencari klub baru di akhir musim nanti ataupun pada Januari mendatang.

2. Aaron Ramsey (Arsenal)

Aaron Ramsey (Foto: Reuters)

Aaron Ramsey merupakan pemain yang hampir satu dekade membela Arsenal, sejak pindah dari Cardiff City pada 2008. Akan tetapi, saat kontrak pemain asal Wales itu akan habis pada akhir musim ini belum ada kata sepakat dari pihak klub ataupun Ramsey perihal perpanjangan masa bakti. Akibat hal itu, tersiar kabar bahwa Ramsey lebih memilih pindah dari Arsenal dan beberapa tim seperti, Liverpool dan Man United, pun dikabarkan siap untuk menampung pemain asal Wales tersebut.

1. Toby Alderweireld (Tottenham Hotspur)

Toby Alderweireld (Foto: AFP)

Toby Alderweireld telah menjadi benteng pertahanan yang tangguh bagi Tottenham Hotspur sejak 2015 hingga sekarang. Kendati demikian, pemain asal Belgia itu tampaknya tidak akan memperpanjang kontraknya yang habis pada akhir musim ini. Pasalnya, Alderweireld diberitakan ingin hengkang ke Man United, yang sejak awal musim ini sudah ingin membelinya tetapi gagal terwujud. Kepindahan ke Man United merupakan langkah besar bagi Alderwireld, karena dari sisi sejarah maka tim asuhan Jose Mourinho itu punya nama lebih besar dibandingakan Spurs.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini